Perubahan Piyu Membawa Kesuksesan

Foto: Ginting / Tabloid Nyata

Langkah Piyu untuk membuat sebuah pembaharuan dari lagu-lagu hits grup band Padi, seperti Begitu Indah, Maha Dewi dan lainnya, membuahkan hasil. Lewat album solonya yang bertajuk Best Cuts of Piyu, musisi yang juga komposer ini, sukses meraih Triple Platinum Award untuk penjualan album tersebut.

Aku berusaha mengerjakannya secara fun. Berusaha sekeras mungkin. Bahasanya bisa dibilang berdarah-darah untuk album ini (Best Cuts of Piyu) gandeng banyak penyanyi solo. Dibawakan dengan kemasan berbeda dan jauh dari warna aslinya saat bersama Padi. Dianugerahi penghargaan ini, benar-benar luar biasa dan bersyukur banget,” ucap Piyu kepada Nyata.co.id, Senin (10/10) malam di Hard Rock Kafe, Jakarta Selatan.

Foto: Ginting / Tabloid Nyata
Foto: Ginting / Tabloid Nyata

Tantangan dari album solonya tersebut, menurut Piyu tidak lepas dari pertaruhan dirinya dalam bermusik. Dengan mengemasnya secara baru dan keluar dari zona atau warna Padi. Yang lebih tertantang lagi adalah, ketika ia memutuskan merangkul penyanyi baru untuk menyanyikan karya-karya terbaiknya.

Lagu yang ada di album itukan umumnya lagu yang sudah berumur 16 tahun. Nekatnya lagi dibawakan oleh penyanyi-penyanyi baru. Saya aransemen dengan musik berbeda. Dan Alhamdulillah ternyata sukses. Bahwa musik itu harus update, ya ini buktinya,” tegas Piyu bersukur.

Best Cuts of Piyu sukses terjual hingga mencapai 150 ribu keping. Angka tersebut merupakan angka tertinggi, dengan kondisi musik saat ini, terutama penjualan fisik yang sangat sulit. Penghargaan tersebut diberikan oleh MDG Production.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here