Cerita Pengalaman Ruben Onsu Syuting Sinetron Terbarunya

0
129
Foto: Faisal / Tabloid Nyata

Selama 12 tahun berkarir di dunia hiburan, ternyata Ruben Onsu belum pernah mencoba dunia akting. Menurut suami dari penyanyi Sarwendah ini, ia lebih banyak fokus ke dunia presenter, talkshow, komedian, dan jadi bintang tamu di beberapa acara. Kebanyakan programnya ditayangkan secara live, sehingga ia amat jarang menyaksikan dirinya sendiri di layar kaca.

“Kalau siaran kebanyakan live. Jadi nggak bisa nonton. Kalau pun liat, mungkin hanya bisa sebentar. Kalau tayangan tunda atautaping, saya juga jarang nonton. Karena suka sedang kerja pas lagi tayang. Sering seperti itu,” ucap Ruben, Kamis (20/10) siang.

Uniknya, selama 12 tahun wira-wiri di depan kamera, baru kali ini juga akhirnya ia mau berakting atau bermain di sinetron. Ia menerima tawaran pihak ANTV , untuk bermain dalam sinetron Gara-Gara Duyung, yang tayang Sabtu dan Minggu pagi. Ini jadi pengalaman pertama untuknya.

“Maklum, baru syuting sinetron. Setiap kamera nyala, saya selalu menghadap kamera. Kebiasaan kayak lagi nge-host. Makanya sering ngulang gara-gara kejadian itu. Untung sutradaranya sabar sama saya,” cerita Ruben.

Buat Ruben, suasana syuting ternyata jauh berbeda dengan dunianya selama ini. Terbiasa di dalam studio, kini ia syuting di luar studio. Banyak dilihat orang, serta mengikuti arahan sutradara. Meski terasa kaku, tapi ia mulai membiasakan diri.

“Tetap harus total dunk. Nggak mau asal-asalan. Apalagi, berkat sinetron ini, saya jadi bisa nonton bareng anak dan istri setiap Sabtu dan Minggu. Jadi bisa nyaksiin diri sendiri sama keluarga. Lucu kan. Ini alasan saya juga, kenapa mau nerima tawaran syuting sinetron. Biar bisa nonton diri sendiri bareng keluarga” tutur Ruben sambil tertawa. (*)