Adegan yang Paling Ditakuti Loyd Christina Sebagai Putri Duyung

0
330
Foto: Faisal / Tabloid Nyata

Model berwajah cantik berkulit bule, Loyd Christina, mencoba jadi sosok seperti Ayu Azhari, saat berperan menjadi putri duyung. Loyd dipercaya oleh rumah produksi Soraya Intercines Film, untuk menjadi putri duyung menggantikan Ayu Azhari. Ia akan tampil dalam Gara-Gara Duyung, yang tayang di ANTV, setiap Sabtu dan Minggu pagi.

Kepada Tabloid Nyata yang menemuinya di lokasi syuting kawasan Kranggan, Jakarta Timur, Kamis (20/10), Loyd mengaku sedikit-banyak ia mencoba pelajari karakter putri duyung yang pernah diperankan artis seniornya, Ayu Azhari. Namun, ia juga mencoba berikan perbedaan dari karakter yang sebelumnya.

“Saya pelajari dulu karakter putri duyung yang lama. Saya lihat akting Ayu Azhari keren sekali. Dan saya mencoba untuk mengikutinya, namun tidak bisa. Tapi, saya tetap belajar dan saya tetap berusaha. Hasilnya, memang tidak bisa sama. Dan kebetulan, saya juga diberi standar tentang putri duyung yang saya perankan. Memang agak berbeda dari yang lama. Tapi, saya tetap happy,” ucap Loyd, dengan bahasa Indonesia yang belum sempurna.

Gadis asal Brazil yang sempat berperan sebagai Angelina di sitcom Kelas International ini, mengaku kesulitan saat mengenakan kostum putri duyung di bagian kakinya. Ia harus bisa berenang dengan kostum menyerupai buntut ikan di bagian kakinya. Ia pun berkali-kali mengulang adegan tersebut.

“Benar-benar sulit bagiku untuk berenang dengan kaki dibalut kostum buntut ikan. Dan di situ, saya beberapa kali mengulang adegan. Bahkan sampai menggunakan alat bantu. Sampai akhirnya, perlahan-lahan saya bisa menguasainya. Benar-benar pengalaman yang berharga untuk saya pribadi,” begitu katanya.

Beruntung, di perannya itu ia hanya sebagai putri duyung. Tidak ada adegan untuk memakan seafood seperti udang dan beberapa ikan yang kurang disukainya. Jika itu terjadi, sudah pasti itu menjadi tantangan utamanya.

“Hahaha… saya tidak suka seafood. Saya alergi udang dan sejenisnya. Sudah pasti takut kalau ada adegan makan seafood benaran. Untung tidak ada. Kalau ada, ini pasti akan lebih lama mengulang adegannya daripada menjadi putri duyung,” tukas Loyd tertawa. (*)