Raisa Ngeuyeuk Seureuh, Hari Patah Hati Nasional Jilid 2

0
21
Raisa dan Hamish Menikah
Foto: DokPri-Instagram

Hari yang ditunggu-tung gu penyanyi Raisa Andriana akhirnya tinggal sesaat lagi. Minggu (3/9) ini, perempuan 27 tahun itu, bakal dinikahi kekasihnya, Hamish Daud Wyllie. Akad nikah bakal diadakan pukul 09.00 WIB di Ayana Mid Plaza Jakarta. Malam harinya, mulai pukul 18.30 WIB, akan digelar resepsi di tempat yang sama.

Baca juga: Imutnya Raisa di Bridal Shower Keduanya

Lima hari menjelang pernikahan, tepatnya Selasa (29/8) lalu, dilangsungkan prosesi pengajian dan siraman. Acara yang berlangsung dengan khidmat dan haru itu diabadikan oleh foto-foto The Bridestory.

Didampingi orangtuanya, Ria Mariati dan Allan N Rachman, Raisa membacakan penggalan ayat suci Alquran untuk memohon ke lancaran dan keberkahan.

Foto: DokPri-Instagram

Setelah itu orangtua Raisa mengucurkan air dari kendi ke wadah yang dipegang Raisa. Itu sebagai tanda restu sudah diberikan kepada Raisa untuk menjalani rumah tangga bersama Hamish.

Foto: DokPri-Instagram

Tidak lama kemudian, calon mempelai pria yang sudah ditunggu-tunggu, tiba di rumah Raisa untuk menjalani prosesi Ngeuyeuk Seureuh. Hamish disambut oleh kakak kandung Raisa, Rinal di Nurpratama.

Setelah kedua calon mempelai duduk bersebelahan, prosesi Ngeuyeuk Seureuh pun dimulai. Prosesi ini ditujukan untuk memohon restu dan mendengarkan petuah dari tetua tentang kehidupan berumah tangga.

Dalam kesempatan itu, Hamish memberikan seserahan untuk calon istrinya. Seserahan yang diberikan pemain film The Nekad Traveler itu kepada Raisa disimpan cantik dalam boks berwarna putih gading dengan corak emas.

Raisa dan Hamish Menikah
Foto: DokPri-Instagram

Di dalamnya terdapat kain putih berhias bunga, seolah menutupi barang yang jadi seserahannya. Sayang pihak vendor seolah enggan memberi bocoran barang apa saja yang diberikan Hamish kepada calon istrinya. *bbs/nez/hen/fel

Selain itu, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2409 terbit tanggal 2 September 2017