Kisah di Balik Album Paradox Isyana Sarasvati

Paradox Isyana Sarasvati

Tanpa hiruk-pikuk dan sorot lampu kamera, Isyana Sarasvati (24) resmi merilis album keduanya, Jumat (1/9) lalu. Memang Isyana tidak secara khusus bertemu media untuk merilis album itu. Sebab dia melakukan secara online.

Dengan seketika, penggemar bisa langsung menikmati lagunya. Album yang diberi judul Paradox itu melanjutkan Explore!, debut album yang dirilisnya dua tahun silam. Untuk menunjang agar mampu menembus pasar, dia sudah membuat klip untuk single Terpesona bersama Gamaliel ’GAC’ beberapa minggu lalu.

”Ini adalah momen penantian panjang yang akhirnya terwujud. Kumpulan cerita dan nada berdasarkan hidup saya beberapa tahun masuk di album kedua saya, Paradox. Saya harap penikmat musik akan senang mendengarkan jatuh bangun kehidupan saya dan semoga ini menginspirasi,” kata Isyana, antusias.

Baca juga:  Bagi Bebe Rexha Satu Makanan Indonesia Ini Sangat Lezat

Dengan mengangkat judul Paradox, Isyana ingin menunjukkan betapa manusia tidak tahu identitas pada suatu fenomena. ”Seperti kehidupan saya sekarang ini yang saling silang dan kontradiktif namun harus tetap berjalan,” ungkap pelantun tembang Keep Being You.

Isyana sengaja meluncurkan album ke duanya secara digital karena memang era yang berkembang seperti ini. Dia ingin, lagunya di album itu cepat dapat diinikmati oleh penggemarnya.

Dalam album Paradox yang berisi sepuluh lagu, Isyana memasukkan delapan lagu baru beserta Anganku Anganmu (duet ber sama Raisa), Terpesona (duet bersama Gamaliel), Sekali Lagi (lagu tema film Critical Eleven) Isyana tampaknya tahu betul bagaimana mencurahkan isi hati lewat lagu terbarunya.

Bahkan menurut gadis asal kota Bandung ini, single pertamanya dalam album kedua ini berkisah tentang cinta pada pandangan pertama sewaktu tahun 2007.

Baca juga: Membedah 19 Pesan Tersembunyi dari Lagu Baru Taylor Swift

”Jadi, aku ngerasa banyak banget proses pendewasaan di album kedua ini, terus lagu-lagu nya juga paling menarik karena album kedua betul-betul pengalaman pribadi dari lagu nomor 1 sampai 10 tuh benerbener nggak ada lagi imajinasi, cerita orang. Jadi pure about my story,” katanya. *nez/sos/fel

Selain isi Paradox Isyana Sarasvati, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2409 terbit tanggal 2 September 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here