Atas Dedikasinya, James Cameron Akan Menerima Prince Rainier III Award

0
83
James Cameron Peroleh
Foto: Joel Ryan Photographer

“Merupakan kehormatan bagi saya untuk menyampaikan Penghargaan Prince Rainer III akan diberikan kepada James Cameron” diumumkan oleh Prince Albert II atas nama Princess Grace Foundation-USA. Sutradara pemenang Oscar ini akan menerima Prince Rainier III Award pada acara Princess Grace Award Gala pada tanggal 25 Oktober 2017 nanti di Baverly Hills, California, Amerika Serikat.

Penghargaan Prince Rainier III ini juga akan mendonasikan $25,000 atau setara 329 juta rupiah, kepada organisasi amal yang dipilih oleh pria yang menyutradaria dua film dengan pendapatan kotor terbesar sepanjang sejarah (Titanic dan Avatar) ini.

Selain sudah memperoleh banyak sekali penghargaan di dunia perfilman, James Cameron juga mengembangkan system kamera 3D yang sangat membantu dan mengubah kemajuan dunia perfilman. James juga mendedikasikan diri untuk explorasi bawah laut dengan teknologi kamera, pencahayaan, dan kedaraan laut dalam.

Tidak heran kalau dedikasi dan passion james ini dikenali oleh The Princess Grace Fondation-USA,yayasan non-profit yang didirikan oleh Pangeran Rainier III dari Monaco untuk menghormati istrinya, Ratu Grace Kelly–yang terkenal saat menjadi aktris amerika–. Yayasan ini memiliki misi untuk membantu orang-orang yang berbakat di dunia teater dan film, dengan memberikan beasiswa dan bantuan-bantuan lain.

Baca juga: James Cameron akan Bikin Film ‘Terminator’ Baru?

Industri Film di Hollywod memang tidak kurang dari bakat-bakat yang selalu bermunculan sejak dahulu. Termasuk James Cameron sendiri yang sudah berkarier sejak tahun 1975.

Berkarya di dunia perfilman selama lebih dari 30 tahun, bisa dikatakan film karya-karyanya sudah banyak dikenal banyak orang. Tapi bagi kamu yang masih belum “sempat” menonton film garapan James Cameron, silahkan mencoba judul-judul ini:

1. Avatar


Rilis tahun 2009, Film Fantasy/Science fiction, Durasi: 2 jam 42 menit.

Baca juga: Livi Zheng: Film Avatar itu Musiknya Juga Pakai Gamelan

2. Titanic


Rilis tahun 1997, Film Drama/Disaster, Durasi: 3 jam 15 menit.

Baca juga: Leonardo DiCaprio Ingin Jadi Stan Lee di Film Biografinya

3, Terminator 2


Rilis tahun 1884, Film Fantasy/Science fiction, Durasi: 1 jam 48 menit.

Baca juga: Terminator Wujudkan Mimpi Anak Berpenyakit Langka

4. Alien


Rilis tahun 1979, Film Fantasy/Thriller, Durasi: 1 jam 57 menit.

5. True Lies


Rilis tahun 1994, Film Thriller/Action, Durasi: 2 jam 24 menit.

Apa film karya James Cameron favoritmu ada di dalam daftar? Kalau belum, tulis di comment ya… *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here