Lama di Inggris, Beginilah Cara Astrid Tiar Didik Putrinya

0
13
Astrid Tiar Didik Putrinya
Foto: Febry/Tabloid Nyata

Kebahagiaan terpancar dari raut wajah model, aktris, sekaligus presenter Astrid Tiar. Ditemani putri pertamanya, Dialucita Annabel Estheressa Thiorina Situmorang, ia datang menghadiri sebuah acara di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (13/9) lalu.

Pemilik nama lengkap Astrid Tiar Yosephine Panjaitan ini sengaja membawa putrinya ke sebuah acara. ”Sekalian ajak Annabel ketemu teman-teman mamanya. Ini loh temennya mama, banyak kan?,” seru Astrid sambil mengenalkan Annebel pada beberapa temannya. Annabel yang masih berusia empat tahun tersenyum manis pada semua orang yang bersalaman padanya.

Melihat Annabel yang sedari tadi bersikap manis, Astrid berulang kali memandanginya sambil tersenyum. ”Konsekuensiya Annabel sudah tahu dari awal. Jadi aku nggak khawatir lagi kalau pilihannya justru malah merepotkan aku,” tambahnya. Melihat sikap Annabel yang manis, praktis teman-teman Astrid jadi gemas.

Astrid Tiar Didik Putrinya
Foto: Febry/Tabloid Nyata

”Kadang lihat Annabel itu, teman-teman aku iri. Kok anak lu diem banget sih?,” ucap Astrid menirukan keheranan teman-temannya. Wanita kelahiran 12 Juli 1986 ini punya trik jitu agar putrinya betah selama pergi dengannya. ”Aku nggak kasih dia handphone. Aku kasih buku gambar, kertas, dan bolpoin, kelar deh.

”Aku beri waktu Annabel nonton YouTube itu hanya lima menit. Jadi dia benar-benar tunggu setelah menyelesaikan tugasnya. Selesai ngerjain PR, makan, mandi, lalu tagih aku nonton,” tutur Astrid yang selalu mendampingi putrinya saat mengoperasikan gadget. Astrid punya cara lain untuk membuat putrinya tak ketergantungan dengan gadget. Ia mengajarkan Annabel untuk selalu bermain berdua dengan temannya.

Baca juga: Bunga Citra Lestari Didik Anaknya Tidak Sebagai Selebriti Cilik

”Sama adiknya, ponakannya, pokoknya harus main berdua. Aku nggak mau dia main sendiri, karena semakin ke sini anak-anak makin individu,” tambahnya. Istri dari Gerhard Reinaldi Situmorang ini mengajarkan anakanaknya main mainan tradisional. ”Aku kan dikenalkan mainan seperti congklak, tapak gunung, dan petak umpet. Aku juga ngajarin anak-anak permainan yang sama. Jadi anak-anak seru ada kegiatan yang menyehatkan,” kata Astrid.

Selama tinggal di Inggris, otomatis Astrid vakum dari dunia keartisan. Sekembalinya ke tanah air, ia berencana untuk kembali aktif di jagat hiburan.

Nggak usah ditanya, kangen banget. Tapi nanti diatur sama manajer, waktu dan kerjaannya seperti apa. Yang penting nggak menguras waktu untuk keluarga,” ungkap Astrid yang tetap memprioritaskan keluarganya. *why/adi/fel

Selain Astrid Tiar didik putrinya agar tidak memiliki ketergantungan dengan gadget, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2411 terbit tanggal 16 September 2017.