Alasan Kenapa J.J. Abrams Tepat Menyutradarai Star Wars: Episode IX

0
13
Abrams Menjadi Sutradara Star Wars
Foto: Christopher Smith/Invision - Associated Press

“J.J. akan sanggup mewujudkan harapan kita semua, dan aku sangat gembira karena dia kembali untuk menutup trilogy ini,” kata Kathleen Kennedy Presdir dari Lucasfilm.

Tahun 2015 lalu, J.J. Abrams telah berhasil memulai era baru Star Wars dengan meluncurkan Star Wars: The Force Awakens. Film ini cukup dipuji oleh para kritikus, meski juga terjadi pro dan kontra diantara fans Star Wars.

Pria yang memiliki nama lengkap Jeffrey Jacob Abrams ini memang sutradara yang cukup sukses di genre fiksi fantasi, termasuk me-reboot seri Star Trek tahun 2009 kemarin ke layar lebar.

Beberapa hal yang dikuatirkan para fans adalah, jangan sampai film Star Wars terus-menerus bercerita seputar Death Stars dan jangan terlalu berlebihan menggunakan CGI (Computer-generated imagery), terutama untuk tokoh manusia yang tidak ada/sudah meninggal (seperti Grand Moff Tarkin atau Princess Leia muda di Rogue One). Banyak cara untuk membuat adegan bagus tanpa harus menampilkan wajah orang yang sedang berbicara.

Baca juga: J.J. Abrams Sesalkan Keputusannya Untuk Star Wars Episode VIII

Dan sebenarnya masih banyak lore Star Wars yang bisa ditampilkan lebih dalam melalui filmnya. Kehebatan bertarung, kemampuan “diplomasi” dan kharisma seorang Jedi Knight–atau Master—masih belum tergambarkan dengan maksimal (menurutku). Begitu juga konflik moral seorang Jedi untuk mengambil pilihan yang benar atau salah, hal ini selalu berusaha diangkat pada zaman George Lucas.

Baca juga: 26 Film Dengan Tokoh Perempuan yang Memiliki Semangat Kuat

Tapi sepertinya kita harus bersabar untuk tahu apakah J.J. Abrams akan mampu menyelesaikan “tugasnya” dengan baik. Karena rilis film ini mundur enam bulan, sampai Desember 2019.

Namun sebelumnya, untuk melihat bahwa J.J. Abrams adalah orang yang tepat untuk menyutradarai film Star Wars, kamu dapat mencoba menonton film-film menarik di bawah ini karya J.J. Abrams (sebagai sutradara atau produser):

Star Trek


Genre: Fantasy/Science fiction
Rilis:
9 Juni 2009 (Indonesia)
Sutradara: J.J. Abrams
Film dari seri: Star Trek
Box office: 385.7 million USD (5,1 triliun rupiah)

Lost


Genre: Mystery/Drama/Supernatural
Masa tayang:
 22 September 2004 – 23 Mei 2010
Produser: J.J. Abrams
Sutradara: J.J. Abrams (episode 1)

Mission: Impossible III


Genre: Thriller/Action/Drama
Rilis:
 3 Mei 2006
Sutradara: J.J. Abrams
Film dari seri: Star Trek
Box office: 397.9 million USD 385.7 million USD (5,25 triliun rupiah)

Alias


Genre: Action Thriller/Espionage/Drama
Masa tayang:
 30 September 2001 – 22 Mei 2006
Produser: J.J. Abrams
Sutradara: J.J. Abrams

Westworld


Genre: Science Fiction/Drama/Western
Masa tayang:
 2 Oktober 2016 – 4 Desember 2016
Produser: J.J. Abrams

Bagaimana pendapatmu tentang J.J. Abrams menjadi sutradara Star Wars: Episode IX?