Merasa Dibodohi, Ini Pengakuan Ria Irawan tentang Umrah First Travel

0
103
Pengakuan Ria Irawan
Foto: Hafidz/Tabloid Nyata

Penggelapan dana ribuan jamaah umrah yang dilakukan bos First Travel, Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Hasibuan semakin memanas. Selain dikabarkan telah merugikan jamaah hampir mendekati angka Rp 900 miliar, kasus itu juga menyeret nama Ria Irawan.

Perempuan kelahiran Jakarta, 24 Juli 1969 itu, memang sempat menunaikan umrah dengan dibiayai oleh First Travel, awal tahun 2017 lalu. Mengetahui ternyata First Travel bermasalah, sontak hal itu membuat Ria sangat sedih dan terpukul.

Baca juga: Pernyataan Orang Dekat Laudya Cynthia Bella Mengenai Pernikahannya

”Jujur saya merasa sedih begitu mendengar banyak jamaah yang tidak bisa berangkat. Saya merasa tidak nyaman,” ungkap Ria Irawan saat ditemui di rumahnya, Jumat (25/8) lalu. Memang saat umrah, Ria berangkat bersama suami dan mendiang Julia Perez, tidak punya prasangka buruk apa pun.

Baru setelah kasus terbongkar, Ria sadar First Travel telah membodohi dirinya. ”Gayanya persis seperti orang kaya baru. Norak,” kata Ria sedikit kesal.

Baca juga: Beginilah Kontras Perjalanan Umrah Syahrini Bersama First Travel

Sekitar Desember 2016, Julia Perez di-endorse pihak First Travel dengan honor senilai Rp 500 juta. Akan tetapi honor sebesar itu tidak dibayarkan dalam bentuk uang, melainkan dalam bentuk per jalanan ibadah umrah untuk sembilan orang dengan penerbangan menggunakan kelas bisnis. Selain mengajak adiknya, almarhumah Jupe mengajak kedua orangtua, asistennya, serta Ria dan suaminya, Mayky.

Pengakuan Ria Irawan
Rombongan Ria saat umrah bersama First Travel. Foto: DokPri

Rombongan keluarga besar Jupe bersama Ria dan suaminya, Mayky, berangkat umrah pada 2 Januari 2017 lalu. Ria menjalani umrah selama sepuluh hari. Karena kondisi Jupe pada saat itu sedang sakit, Ria selalu mendampingi dan membantu Jupe saat melakukan tahapan-tahapan umrah, mulai tawaf hingga sai.

Di sana selain mengambil gambar untuk keperluan pribadi, juga untuk syuting dokumenter First Travel. Rombongan Jupe dan Ria Ira wan pulang pada 12 Januari 2017. Saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jupe dan Ria menggelar jumpa pers setelah pulang umrah.

Baca juga:  Permintaan Terakhir Sang Suami untuk Ririn sebelum ke Tanah Suci

”Jadi saya sebenarnya bisa ikut umrah First Travel, karena diajak almarhum Jupe. Tidak ada kewajiban apa-apa. Tapi karena ingin membantu Jupe dalam mempromosikan First Travel, saya ikut mempromosikan. Jadi seolah- olah saya juga di-endorse First Travel,” ujar Ria. *tgh/sos/fel

Selain pengakuan Ria Irawan bahwa ia merasa dibodohi, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2408 terbit tanggal 26 Agustus 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here