Kebaikan dr Ryan Thamrin yang Paling Dikenang oleh dr Reisa

0
112
Kebaikan dr Ryan Thamrin
dr Reisa di lokasi syuting Dr.Oz Indonesia. Foto: DokPri-Instagram

Dokter Reisa Broto Asmoro adalah sahabat dekat dr Ryan Thamrin. Maklum, Reisa mendampingi Ryan sebagai host Dr OZ Indonesia. Karena itulah perempuan 32 tahun itu tak kuasa membendung air mata ketika mendapat kabar Ryan meninggal.

”Saya dan kakak almarhum hanya bisa nangis di telepon. Nggak tahu mau ngomong apa,” ujar Reisa dengan suara serak karena masih bersedih ketika dihubungi Nyata, Jumat (4/8) malam.

Baca juga: 2 Keinginan dr Ryan Thamrin Saat Sebelum Meninggal

Usai mendapat kabar Ryan meninggal, Reisa langsung mengabarkan berita duka itu di akun Instagram-nya. Kabar duka itu pun disambut komentar dari para netizen. Reisa tidak menyangka, kebersamaannya bersama Ryan di Dr OZ Indonesia pertengahan 2016 lalu adalah yang terakhir.

Sebab setelah itu Ryan tidak lagi mengisi acara yang tayang di Trans TV itu, dan memilih menetap di Pekanbaru.

”Saat dokter Ryan tinggal di Pekanbaru, kami masih saling telepon. Tim Dr OZ pun sempat video call. Kami juga ngobrol di Instagram, Path. Tapi makin ke sini makin jarang berkomunikasi. Terakhir kami komunikasi saat Lebaran. Hanya ngobrol singkat,” beber Reisa.

With team DROZ..campers..audio.. #team #DROZINDONESIA

A post shared by drryanthamrin_asli (@drryanthamrin_asli) on

Sebelum kepergian almarhum, Reisa mengaku berencana menjenguk ke Pekanbaru bersama rekan sejawatnya. Namun belum terlaksana rencana itu, Ryan lebih dulu dipanggil Yang Maha Kuasa. Di mata Reisa, almarhum sangat baik dan sabar.

”Dia humble, dan nggak ada sombong-sombongnya. Dia nggak pernah beda-bedaian, kekeluargaan banget, suka anak kecil, dan suka bercanda,” kenang Reisa.

”Kalau syuting seharian, biasanya kami sudah bête. Tapi dokter Ryan masih bisa bikin lelucon yang menghibur. Saat penonton terlihat bosan mendengar omongan kedokteran yang serius banget, dokter Ryan bisa mencairkan suasana,” sambungnya.

Disinggung penyakit yang di derita almarhum, Reisa mengaku tidak tahu apa-apa. Sebab, almarhum tidak pernah bercerita apa pun tentang masalah pribadi, termasuk penyakit yang dideritanya. ”Dokter Ryan nggak pernah mau membagi masalahnya kepada orang lain. Dia tidak mau membebani orang lain. Saat syuting pun nggak ada keluhan apa-apa,” ujar Reisa.

”Makanya, begitu dengar kabar itu, saya rasanya tidak percaya. Sampai saya telepon lagi kakaknya untuk memastikan kebenaran kabar itu. Kakaknya menegaskan kalau itu memang benar,” lanjutnya, lirih. *omi/fel

Selain kebaikan dr Ryan Thamrin yang dikenang oleh dr Reisa, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi  2405 terbit tanggal 5 Agustus 2017