6 Aktris Perempuan yang Hidup Sederhana Meski Bergelimang Harta

0
51
Aktris Perempuan yang Hidup Sederhana
Foto: Net

Dikenal banyak orang dan bergelimang harta, tidak selamanya membuat seorang selebritis suka hidup bermewah-mewah. Siapa saja sih 6 aktris perempuan yang hidup sederhana:

1. 1. Jennifer Garner

Foto: rexfeatures.com

Tidak hanya aktris ternama, Jennifer Garner juga seorang ibu yang baik. Dia sering melakukan sendiri pekerjaan rumah tangga. Bahkan dia kerap terlihat pergi ke pasar dekat kediamannya untuk membeli sesuatu.

Selain itu, perempuan 45 tahun tersebut terlibat dalam Yayasan Save the Children, yang didedikasikan untuk hak dan pendidikan anak-anak. Kegiatan itu dilakukannya sejak sepuluh tahun lalu hingga sekarang.

2.

3. 2. Jennifer Lawrence

Foto: rexfeatures.com

Jennifer Lawrence adalah salah satu aktris perempuan terpopuler saat ini. Banyaknya film yang dibintangi perempuan yang akrab disapa J-Law itu tentu membuat aktris 27 tahun tersebut bergelimang harta. Tapi itu tidak membuatnya berfoya-foya. Perempuan kelahiran 15 Agustus 1990 itu tetap suka hidup sederhana dan hemat. Dia hati-hati mengeluarkan uangnya, lebih suka membeli barang diskon dan menggunakan kupon diskon untuk membeli sesuatu. Kemana-mana J-Law juga lebih suka mengemudikan Volkswagen Eos kesayangannya.

J-Law lebih suka menggunakan uangnya untuk membantu orang lain. Salah satunya menyumbang USD 2 juta atau Rp27 miliar (dengan kurs Rp13.500 per USD) untuk rumah sakit anak di kampung halamannya. Rumah sakit itu adalah Kosair Hospital, yang unit kardiologinya menggunakan namanya: The Jennifer Lawrence Foundation Cardiac Intensive Care Unit.

4.

5. 3. Sarah Jessica Parker

Foto: rexfeatures.com

Meski punya kekayaan berlimpah, aktris Sarah Jessica Parker sangat berhati-hati menggunakan uangnya. Dia juga berusaha mengajarkan pola hidup hemat kepada anak-anaknya. Pemeran Carrie Bradshaw dalam serial Sex and the City itu lebih suka menjahit sendiri pakaiannya sendiri. Sarah juga lebih suka mengenakan pakaian bekas.

Perempuan kelahiran 25 Maret 1965 itu hanya membeli sepatu. Jika ada koleksi sepatunya yang sudah tidak dipakai lagi, Sarah akan melelangnya, dan menyumbangkan semua uang penjualan itu ke sekolah musik dan seni.

6.

7. 4. Keira Knightley

Foto: rexfeatures.com

Aktris Keira Knightley selalu menetapkan batas uang yang bisa dikeluarkannya setiap bulan. Kalaupun ingin membeli sesuatu, dia akan berpikir panjang. Dia akan menimbang-nimbang apakah dia memang membutuhkan atau tidak. Bila benar-benar tidak membutuhkan, Keira lebih memilih menyimpan uangnya.

Menurut Keira, gaya hidup mewah itu akan membuat seseorang tidak bisa memahami kehidupan orang-orang tidak punya yang ada di sekitarnya. ”Saya tidak mau itu terjadi pada saya,” ucapnya. Selain itu Keira juga menjual gaun yang pernah dikenakannya dalam berbagai acara untuk kepentingan amal.

8.

9.

10. 5. Reese Witherspoon

Foto: rexfeatures.com

Punya banyak penghasilan tidak membuat aktris Reese Witherspoon suka berfoya-foya. Sebaliknya dia sangat berhati-hati dalam menggunakan uangnya. Dia selalu menyisikan uangnya. Bagi perempuan 41 tahun tersebut, kemewahan itu tidak bisa dibenarkan. Karena itulah dia juga mendidik anak-anaknya untuk tidak menghambur-hamburkan uangnya. Tapi bukan berarti Reese pelit.

Buktinya, bintang Hot Pursuit itu aktif dalam kegiatan sosial. Reese ambil bagian dalam kampanye untuk mengumpulkan pakaian untuk anak-anak kekurangan di Amerika Serikat dan Kanada. Selain itu, Reese dan aktor Matthew McConaughey juga kerap menggalang dana untuk amal.

11.

12.

13. 6. Jessica Alba

Foto: rexfeatures.com

Jessica Alba adalah seorang ibu yang hemat. Sebagai aktris, penghasilannya tentu sangat besar. Apalagi perempuan 36 tahun itu juga punya perusahaan popok ramah lingkungan The Honest Company. Tidak heran bila Forbes bahkan memasukkan Jessica dalam 100 perempuan terkaya di Amerika Serikat. Tapi itu tidak membuatnya suka hidup bermewah-mewah. Jessica tidak mau membeli pakaian murah dan menggunakan transportasi umum.

Dia juga tidak membuang pakaian anak pertamannya yang kekecilan, tapi memberikannya kepada anak ke duanya. Meski bergelimang harta, Jessica juga tidak tertarik mengoleksi mobil. Chevy Malibu merah yang dikendarai John Travolta dalam Pulp Fiction adalah milik Jessica. Namun Jessica sebenarnya ingin menyingkirkannya, dan lebih menyukai Geo Metro. *bbs/hen/fel