Maudy Ayunda Raih Multi Platinum

0
56

Meskipun sedang meneruskan pendidikan di luar negeri, ada hal yang membuat Maudy bersyukur, yaitu album keduanya Moments yang dirilis April lalu berhasil terjual 200.000 copy, dan meraih multi platinum.

”Rasanya seneng banget. Apalagi aku dengar kabar itu saat ada di sana (Inggris), lagi belajar dan sibuk kuliah. Aku terharu banget, karena merasa lagi jauh, lagi nggak bisa berbuat banyak dengan album aku, ada banyak limitasi, tapi aku berhasil meraih multi platinum. Jadi kaget dan terharu bisa diapresiasi dengan baik,” beber Maudy, bahagia.

Maudy mengaku benar-benar tidak menyangka bisa mencapai albumnya terjual di luar ekspektasinya. Maklum, sejak awal mengeluarkan album keduanya, Maudy dan pihak label sempat pesimistis dengan penjualan, karena pasar CD tengah luas dan pembajakan semakin marak.

Kalaupun bisa sukses, Maudy menilai baru bisa terjadi dalam waktu cukup panjang. Karena itu, ketika akan pulang ke Indonesia, dia merencanakan untuk mempromosikan album keduanya.

”Tapi, ternyata album keduaku sudah berhasil terjual 200.000 copy, dan itu terjadi justru saat aku belum ada di Indonesia. Mungkin ini pesan kangen dan sayang dari Maudears (sebutan fans Maudy Ayunda, red),” kata gadis yang sempat salah tingkat ketika teman-temannya di Inggris menanyakan benarkah dia seorang seleb di Indonesia itu. *bun/hen