Speaker First, Band Indonesia yang Tampil di Woodstock

0
134
Speaker First
Foto: Hafidz / Tabloid Nyata

Jika Anda bukan penikmat musik rock karya dalam negeri, mungkin nama Speaker First belum pernah Anda dengar. Tapi jangan salah, meski kurang dikenal di negeri sendiri, band rock asal Bandung ini cukup digandrungi di Amerika Serikat.

”Awalnya lagu rekaman Speaker First di dengar salah satu artist developer di Amerika. Gak lama dilempar ke radio, gak nyangka jadi lagu yang paling banyak di-request di sana,” kata Willy Hidayat, manager Speaker First pada Nyata, Kamis (13/7) lalu.

Dari sinilah mimpi Mahattir Alkatiry, Sang Vokalis, dan si kembar, Beny Barnady dan Bony Barnaby sebagai duo gitaris menjadi kenyataan. Mereka ditawari sebuah kontrak rekaman di London, sekaligus tour tujuh kota di Amerika.

Tahun ini, band yang pertama kali dibentuk pada tahun 2002 itu mendapat undangan untuk tampil di festival musik rock dunia, Woodstock, yang diselenggarakan di Polandia. Speaker First bahkan diberi kesempatan untuk tampil di hari pertama pada jam utama, pukul 20.00 waktu Polandia.

4”Mereka (Speaker First, red) main di first day, kenapa di taruh di hari pertama, karena semua akan fokus pada musiknya. Untuk hari berikutnya tinggal party aja,” tutur Willy.

Yang menarik, Speaker First berhasil menjadi band Asia pertama yang mengisi daftar pengisi acara Woodstock tanpa seleksi. Maklum, dalam festival itu, nama besar bukanlah parameter utama untuk memilih band. ”Gue disuruh ngelapin keringetnya bintang tamu yang main di Woodstock aja mau,” ungkap Attir.

Hubungan Jarak Jauh Babe Cabita yang Berakhir Bahagia Selama ini hubungan Babe Cabita dan Fati memang jarang terekspos media. Padahal, … [Read More]

”Kita bisa main satu panggung sama Prong itu rasanya bahagia banget, at the same stage, same level. Ibaratnya posisi kita itu sama,” tambah vokalis kelahiran 31 Maret tersebut. Dalam setiap penampilannya di luar negeri, Speaker First membawa misi penting untuk mempromosikan Indonesia. Salah satunya caranya yaitu dengan lagu perpaduan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Promosiin Indonesia bukan cuma batik sama wayang, tapi kita bawa budaya yang mereka pahami, ya dari lagu ini kan universal,” ucap Beny Barnady. Begitu pula saat tampil di Woodstock awal Agustus mendatang. Attir, Beny, dan bony berjanji akan tetap membawakan ciri khas Indonesia dalam lagunya. *dew/adi/fel

Selain Speaker First tampil di Woodstock, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2402 terbit tanggal 15 Juli 2017