Dengan Mahar Unik, Tyas Mirasih Resmi Dinikahi Raiden Soedjono

0
51
menikahi Tyas Mirasih
Foto: Faisal / Tabloid Nyata

Hari istimewa yang ditunggu-tunggu Tyas Mirasih tiba. Bertempat di Plataran Cilandak, Jagakarsa, Sabtu (8/7) lalu, perempuan 30 tahun itu resmi dinikahi Raiden Soejono. Tyas terlihat cantik dalam balutan kebaya putih gading plus kerudung warna senada. Sedang Raiden tampak gagah dengan jas dan peci yang sewarna dengan kebaya Tyas.

Jelang akad nikah, keduanya duduk berdampingan. Mereka terlihat tegang dan tidak saling melirik ketika dibacakan ayat-ayat Alquran. Tepat pukul 11.00 WIB, akad nikah pun dimulai. ”Raiden Muhamad Soedjono, saya nikahkan dan kawinkan kamu dengan adik kandung saya Mirasih Tyas Endah binti Sirman Widiatmo, dengan mas kawin perhiasan emas delapan gram tunai,” ujar kakak kandung Tyas, Mirza Arya Had.

Dilamar di Jepang, Tyas Mirasih pun Memamerkan Cincin Bertakhta BerlianSetelah dilamar secara surprise di Jepang, Tyas Mirasih pun memamerkan cincin bertakhta … [Read More]

Dengan menjabat tangan Mirza, Raiden menjawab, ”Saya terima nikah dan kawinnya Mirasih Tyas Endah binti Sirman Widiatmo dengan mas kawin tersebut tunai”. Setelah dinyatakan sah, Raiden dan Tyas langsung bernapas lega. Jelas tergambar kebahagiaan di wajah mereka. Raiden tak segan-segan memuji kecantikan istrinya. ”Alhamdulillah sekarang sudah sah. Istri saya cantik sekali kan,” pujinya di depan media.

Raiden mengakui, saat akad nikah dirinya merasa grogi. Padahal sehari sebelumnya dia santai. ”Makanya saya heran juga dengar cerita teman-teman yang deg-degan menjelang hari pernikahannya. Malah dua hari sebelumnya sempat nonton Spiderman. Apa mungkin saya yang salah ya,” bebernya seraya tertawa.

Namun saat akad nikah, Raiden ternyata grogi juga. Apalagi saat itu dia harus menjabat tangan kakak laki-laki Tyas, Mirza Arya Had, yang bertindak sebagai wali karena ayah Tyas sudah meninggal dunia. ”Emangnya saya robot, nggak grogi ngadepin ini. Tapi alhamdulillah lancar satu nafas. Langsung lega setelah penghulu bilang sah,” kata Raiden seraya tertawa.

Soal mahar yang berupa perhiasan seberat delapan gram yang berbentuk angka delapan, menurut Tyas, karena disesuaikan dengan tanggal pernikahannya. ”Kebetulan pas tanggal lahir aku juga,” ucap perempuan kelahiran 8 April 1987 itu. ”Tanggalnya bagus dan sudah masuk bulan Syawal. Katanya kan bagus buat menikah dan sekalian hal bi halal bersama keluarga besar mumpung lagi ngumpul,” timpal Raiden.

Akad nikah yang digelar dengan konsep pesta kebun itu tidak memakan waktu lama. Sore dan malam harinya Tyas dan Raiden menggelar resepsi. ”Sore untuk keluarga, malam khusus teman-teman,” ujar Tyas yang mengaku sangat bahagia karena semua impiannya diwujudkan sang suami. *why/hen/fel

Selain Raiden yang telah resmi menikahi Tyas Mirasih, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2402 terbit tanggal 15 Juli 2017