Setelah Khatam Alquran, Ayu Dewi Bisa Melahirkan Secara Normal

0
158
Ayu Dewi Bisa Melahirkan
Foto: Febry / Tabloid Nyata

Lengkap sudah kebahagiaan Ayu Dewi dan keluarga kecilnya. Ia baru saja melahirkan anak ke dua. Ayu mengabarkan berita bahagia ini di depan awak media, ditemani sang suami, Regi Datau. ”Alhamdulillah, ini berkat teman- teman yang doain. Akhirnya bayinya brojol (keluar, red) juga. Sudah lengkap putra putri kami. Alhamdulillah semuanya mirip bapaknya. Ibunya mah lewat doang,” kelakar Ayu saat ditemui di ruang Auditorium RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, hari Senin (10/7) lalu.

Ayu melahirkan secara normal pada Jumat (7/7), pukul 20.12 WIB. Bayi seberat 3,5 kilogram dan panjang 49 sentimeter itu diberi nama Mohamad Aqlan Ukasyah Datau. Nama tersebut penuh arti. Aqlan berarti bijak. Sedangkan Ukasyah adalah nama sahabat Nabi Muhammad SAW. ”Mudah-mudahan jadi anak lelaki yang bijak seperti Rasulullah,” jelas Regi di samping Ayu saat menerangkan arti nama putra ke duanya.

Saat menemui awak media, Ayu tak membawa bayinya. Ia hanya membawa dua gambar bayi. ”Bayinya masih di kamar. Pakai gambar saja ya. Ini foto Aqila (putri pertamanya, red) dan ini Aqlan. Mirip bapaknya kan,” ujar pemilik nama lengkap Ayu Dewi Kusumawati ini.

Olla Ramlan Dipuji Ini oleh Suaminya Meskipun Hamil Menyambut empat bulan kehamilannya, artis cantik Olla Ramlan menggelar pengajian di kediamannya. … [Read More]

Ayu menceritakan, kali pertama merasakan kontraksi saat berada di sebuah pusat perbelanjaan, Kamis (6/7) malam. Saat Ayu ke toilet, ia merasa air ketubannya pecah. Gerak cepat, Regi lantas mengantar Ayu ke rumah sakit. ”Setelah diperiksa dokter, ternyata hanya kontraksi sepuluh menit sekali. Saya tanya cairan apa, kata dokter itu ngompol,” jelas Regi yang ucapannya itu mendapat lirikan dari Ayu.

Khawatir akan kehamilan istrinya yang memang sudah masuk HPL (Hari Perkiraan Lahir, red), Regi minta Ayu menginap di rumah sakit. ”Padahal aku masih diperiksa sama dokter. Dia (Regi, red) sudah sibuk cari kamar. Suami aku sangat siaga ya,” cerita Ayu.

Esok paginya, mulai ada pembukaan jalan lahir. Karena kepala bayi yang cukup besar, dokter menyarankan untuk operasi caesar. Namun Ayu bersikeras untuk melahirkan secara normal. Menjelang Maghrib, Ayu mulai merasakan sakit Ayu mulai tak tertahan lagi.

Di tengah rasa sakitnya itu, Ayu teringat janjinya dulu. Ia berjanji akan menamatkan baca kitab suci Alquran sebelum melahirkan. ”Aku sempat bilang mau khatam (tamatkan baca, red). Apa ini ya yang buat proses kelahiran lama. Padahal sudah induksi biasa cepat, tapi ini kok lama,” pikir Ayu.

Tiga jam kemudian kandungan Ayu masih pembukaan tiga. Wanita berusia 32 tahun ini lantas berpikir untuk menyelesaikan baca Alquran. ”Akhirnya jam empat sore khatam. Tiba-tiba bukaan cepat sekali. Pukul enam sore sudah bukaan enam. Dorongan mulesnya juga kuat,” kenang Ayu yang segera ingin menambah anak lagi.

Tepat pukul 20.10 WIB, di bukaan ke sembilan, Ayu bersiap melahirkan putranya. Dua menit berlalu, bayinya lahir secara normal. *why/feb/fel

Ayu Dewi Bisa Melahirkan
Foto: Febry / Tabloid Nyata

Selain Ayu Dewi bisa melahirkan secara normal, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2402 terbit tanggal 15 Juli 2017