Lulus Audisi Disney, Ghaitsa Kenang Jadi Rapunzel

0
91
Ghaitsa Kenang Jadi Rapunzel
Foto: Reza / Tabloid Nyata

Bagi pecinta film-film animasi garapan Disney, pastinya sudah tak asing lagi dengan kisah Rapunzel. Seorang gadis berambut panjang yang harus menghabiskan hari-harinya di sebuah menara, dan tak pernah mengenal dunia luar. Dalam waktu dekat, Disney bekerjasama dengan MNC Media, menghadirkan film ‘Tangled: The Series’ yang tayang di RCTI.

Dan beruntung, finalis Rising Star Indonesia Ghaitsa Kenang, terpilih sebagai penyanyi soundtrack serial Tangled Series. Lagu yang dibawakannya berjudul Wind In My Hair (Kekuatan Rambutku). Lagu ini sebelumnya dinyanyikan Mandy Moore. Tidak hanya itu, Ghaitsa juga diberi kesempatan untuk menjadi pengisi suara tokoh Rapunzel.

Suara Indah Agatha Chelsea Menghiasi Shimajiro a Wonderful Adventure Suara indah Agatha Chelsea dipakai untuk mengisi soundtrack film seri animasi asal … [Read More]

”Bangga dan senang bisa terpilih. Tidak hanya sebagai penyanyi, tapi juga sebagai pengisi suara Rapunzel. Bagi pecinta kartun Disney, siapa sih yang tidak kenal tokoh legendaris Rapunzel?” ka tanya ketika ditemui Nyata di Hotel Fairmount Jakarta, Rabu (19/7), lalu.

Sebelum ini, Disney pernah menunjuk beberapa penyanyi muda untuk mengisi soundtrack film animasi yang diproduksinya. Raisa pernah mengisi soundtrack film Cinderella (2015). Dalam film tersebut Raisa membawakan lagu berjudul Mimpi Harap an Hati, lagu yang merupakan daur ulang dari A Dream is A wish Your Heart Makes yang dirilis pertama kali pada 1950-an.

Selain itu juga ada Maudy Ayunda yang mendapat kepercayaan membawakan satu soundtrack film Moana, yaitu How Far I’ll Gomenjadi Seberapa Jauh Ku Melangkah. Lagu ini menjadi soundtrack resmi Moana di Indonesia.

”Bisa kebayang kan rasanya gimana, sebab Disney sangat selektif memilih penyanyi. Selain bangga, juga menjadi tantangan agar aku bisa melakukan dengan baik,” kata perempuan cantik yang siang itu tampil anggun dengan dress panjang berwarna peach.

Setelah dinyatakan lulus audisi untuk mengisi soundtrack maupun dubbing tokoh Rapunzel, Ghaitsa mulai mendalami karakter Rapunzel. Selama ini, dia memang baru sebatas tahu soal filmnya saja.

”Setelah dinyatakan lulus audisi, aku harus lebih mendalami karakter Rapunzel. Aku buka YouTube, goggling, baca ceritanya, bahkan nonton filmnya berkali-kali. Aku harus tahu lebih dalam karakter dia seperti apa agar saat mengisi suaranya nanti pas,” kata pemilik nama lengkap Ghaitsa Puteri Recista Kenang.

Ghaitsa Kenang Jadi Rapunzel
Ghaitsa Kenang jadi Rapunzel, putri Disney. Foto: Reza / Tabloid Nyata

Semakin tahu karakter Rapunzel, Ghaitsa semakin jatuh cinta. Karakter Rapunzel sangat menginspirasi. Dia pantang menyerah berjuang mengejar mimpinya.

”Rapunzel ini sangat menginspirasi terutama bagaimana dia mengejar mimpinya. Kalau orang-orang nonton, maka akan mengerti bahwa hidup dia itu penuh perjuangan. Jadi pokoknya harus nonton serial ini,” pesannya. *nez/dro/fel

Selain Ghaitsa Kenang jadi Rapunzel, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2403 terbit tanggal 22 Juli 2017