Agatha Chelsea: Suaraku yang Dipilih

Suara Indah Agatha Chelsea
Foto: Dokpri - Instagram

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Idola Cilik, Agatha Chelsea, kembali dipercaya mengisi soundtrack film. Setelah mengisi soundtrack film Me vs Mami dan Ada Cinta di SMA, kini suara indah Chelsea menghiasi soundtrack film seri animasi Shimajiro a Wonderful Adventure. Film Shimajiro a Wonderful Adventure merupakan film seri animasi populer asal Jepang.

Mulai awal Juni, film ini ditayangkan di salah satu saluran televisi berlangganan. Lagu yang Chelsea bawakan berjudul Jump Up. Sesuai dengan genre filmnya, lagu Jump Up merupakan lagu anak-anak ”Sekarang balik lagi ke (lagu, red) anak-anak. Lebih ceria. Karena lagunya dan filmnya kan seperti itu,” jelas Chelsea saat dihubungi Nyata, Jumat (9/6) lalu.

Diakui Chelsea, keterlibatannya dalam film seri animasi Shimajiro a Wonderful Adventure terjadi secara tidak sengaja. Tim produksi film saat itu tengah mencari penyanyi Indonesia yang memiliki warna vokal tak jauh berbeda dengan penyanyi asli soundtrack versi Jepang. Untuk penayangan di Indonesia, lagu Jump Up digubah ke dalam bahasa Indonesia. ”Kebetulan aku kan tergabung dalam Hits Record dan di sana ada sample suaraku. Pas mereka cari penyanyi, suaraku yang dipilih,” jelas Chelsea.

Walau sedang berusaha lepas dari citra anak-anak yang ada dalam dirinya, Chelsea tak mempermasalahkan jika harus kembali menyanyikan lagu anak-anak. ”Aku rasa kalau harus menyanyikan lagu anak-anak, tidak jadi masalah ya. Yang penting bagaimana membawakan lagu itu. Menurut aku, lagu anak-anak itu bisa dinyanyikan sampai kapanpun,” ujar Chelsea.

Rosnita Putri Permata, Penjaga Warung Cantik di Dunia Terbalik Setelah memerankan Entin, penjaga warung cantik di Sinetron Dunia Terbalik, nama Rosnita … [Read More]

Sebelum proses rekaman dimulai, Chelsea terlebih dahulu menonton filmnya. Setiap hari, ia berusaha meresapi jalan cerita dari film seri yang tayang perdana di Jepang tahun 1993 dengan judul Shima Shima Tora no Shimajiro ini. ”Aku nonton dari Youtube juga. Jadi biar nyanyinya enak. Aku tonton terus filmnya,” terang Chelsea. *bay/adi/fel

Bagaimana Komitmen Chelsea pada pendidikan? Apakah orangtuanya mendukung karir Chelsea? Baca artikel tentang suara indah Agatha Chelsea yang mengisi soundtrack animasi jepang di Tabloid Nyata edisi 2397 yang terbit tanggal 10 Juni 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here