Chicco Jerikho dan Rio Dewanto, Sahabatan di Film dan Dunia Nyata

Tak hanya bersahabat di film Filosofi Kopi, Chicco Jerikho dan Rio Dewanto juga bersahabat di dunia nyata.

0
130
Persahabatan Chicco Jerikho dan Rio Dewanto
Foto: Reza / Tabloid Nyata

Chicco Jerikho dan Rio Dewanto sebelumnya sudah saling kenal satu sama lain. Tentu saja karena keduanya memiliki latar belakang yang sama, sebagai seorang aktor. Keduanya pertama kali dipertemukan lewat film Filosofi Kopi yang dirilis tahun 2015 lalu. Dalam film yang diadaptasi dari novel karya Dewi Lestari itu, mereka berperan sebagai sepasang sahabat.

Tak hanya di film, persahabatan antara dua aktor tampan itu terus berlanjut hingga ke kehidupan nyata. Di luar akting, mereka menemukan kecocokan satu sama lain. ”Seperti menemukan kecocokan saja antara aku dan Chicco. Ternyata karakter kami di film bisa terbawa di luar film,” ujar Rio ketika ditemui Nyata di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Senin (5/6) lalu. ”Seperti menemukan saudara baru. Kami bisa bercerita apa saja, share tentang apa saja, mulai dari akting urusan bisnis sampai urusan pribadi,” imbuh Rio.

Bromance Chicco Jerikho dan Rio Dewanto di 10 Foto Ini Bikin Iri Berbicara tentang pertemanan dua aktor Indonesia yang sedang nge-hits, rasanya bromance antara … [Read More]

Mereka bahkan tak lagi saling memanggil dengan nama asli, tapi dengan nama karakter di film. “Aku kalau panggil dia ’Ben’, sebaliknya dia panggil aku ‘Jody’,” tambah suami Atiqah Hasiholan ini. Chicco dan Rio saling mendukung dalam banyak hal. Misalnya ketika sesi pemotretan hari itu, Chicco mengomentari pakaian Rio. “Lo pakai baju itu kayak Pak Guru olahraga,” celetuk Chicco yang melihat Rio mengenakan celana training dipadu dengan kaos berkerah.

Meski bersahabat, Chicco dan Rio mengaku memiliki karakter yang berbeda. “Jody (Rio, red) itu orang nya lebih hitung-hitungan, kalau aku kan enggak, lebih realistis. Tapi dari situ kita saling mengisikan tidak semua perbedaan itu jelek,“ jelas Chicco.

Glenn Fredly Tantang Chicco Jerikho untuk Bernyanyi di Filosofi Kopi 2 Lewat film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, Glenn Fredly tantang Chicco Jerikho … [Read More]

Sebaliknya, Rio memuji Chicco sebagai pribadi yang rendah hati. Meski memiliki jam terbang tinggi di dunia akting dan bisnis, Chicco tak segan berbagi ilmu dengan siapa saja. “Jujur aku banyak belajar dari dia (Chicco, red). Di usia dia yang masih relatif muda, dia sudah punya bisnis, tapi akting tetap jalan juga. Dia sudah berbisnis resto dan sekarang PH,” papar Rio.

Dalam waktu dekat, Chicco dan Rio akan kembali bermain dalam satu judul film yang sama. Meski belum bersedia menyebut judulnya, karakter yang akan mereka bawakan jauh berbeda dengan di film Filosofi Kopi. “Wah, ini tantangan berat karena kami harus keluar dari karakter Ben dan Jody. Mungkin lebih baik jaga jarak dulu ya,” seloroh Rio kemudian tertawa lepas. *nez/adi/fel

Persabahatan antara Chicco dan Rio membuat mereka sepakat membangun bisnis bersama, bagaimana kisahnya? Baca ulasan …di Tabloid Nyata edisi 2397 yang terbit tanggal 10 Juni 2017.