Ayumi Hamasaki, Divonis Kehilangan Pendengarannya

0
Ayumi Hamasaki Tuli
Foto: DokPri - Instagram

Kabar duka dari penyanyi Ayumi Hamasaki. Salah satu penyanyi papan atas Jepang itu divonis kehilangan pendengarannya secara total untuk selamanya. Kabar itu dirilis sendiri oleh Ayumi di blognya, Team Ayu, Sabtu (20/5) lalu. Vonis itu jelas mengagetkan banyak orang. Pasalnya Ayumi salah satu penyanyi dengan penjualan album terbanyak sepanjang masa.

Hilangnya kemampuan mendengar tentu mengancam karirnya. Namun sepertinya Ayumi mencoba meminimalkan kegelisahan itu, karena dia tetap berusaha berkarir. Dia melawan vonis itu dan terus tampil menghibur penggemarnya. ”Panggung adalah tempat saya. Satu-satunya tempat di mana saya ada dan eksis. Saya tidak tahu tempat selain itu,” tulis Ayumi di blog-nya, menyambung pernyataan sebelumnya.

Telinga kirinya sudah tidak berfungsi secara total pada 2008. Kini telinga kanannya semakin hilang kemampuan mendengarnya. Hilangnya kemampuan telinga kanan sebenarnya sudah dirasakan sejak awal tahun 2017 ini. ”Saya mual dan vertigo berkepanjangan serta luar biasa sakit. Kemudian saya memeriksakan diri termasuk tes pendengaran di telinga kanan saya. Hasilnya kemampuan telinga saya melemah,” tulisnya.

Kenyataan bahwa Ayumi kehilangan pendengarannya, jelas memukul perasaan penyanyi cantik kelahiran Fukuoka Jepang. ”Saya juga bertanya-tanya bagaimana saya yang seorang penyanyi punya dua telinga yang tidak berguna. Saya seperti sedang dalam kegelapan,” unkap penyanyi 38 tahun itu.

Drama Taylor Swift Katy Perry Dalam Sebuah Timeline Memanasnya drama Taylor Swift Katy Perry yang memuncak setelah lagu Swish, Swish … [Read More]

”Saya akan tetap jadi penyanyi meski keadaan saya seperti ini. Karena itulah saya memutuskan terus menyanyi sampai batas kemampuan telinga saya yang tersisa,” disampaikan Ayumi di blognya. ”Saya tidak akan berhenti. Saya juga tidak akan membuat alasan.” imbuhnya. *bbs/ade/fel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here