Drama komedi Kecil-Kecil Ogah jadi Manten yang ditayangkan di salah satu televisi swasta. Adegan selanjutnya adalah Rohaya akhirnya memutuskan untuk menggunduli rambutnya. Pemeran Rohaya, Annette Edoarda tentu gugup saat akan digunduli. “Haduh, deg-degan. Padahal udah siap dari pagi, tapi kok semakin berat. Doain ya,” ucapnya di lokasi syuting di daerah Tipar, Cimanggis, Depok, Jumat (28/4) lalu. Drama komedi ini menceritakan tentang kehidupan dua orang keluarga yang tinggal bertetangga. Masing-masing keluarga memiliki seorang anak yang berbeda karakter. Annette tak bisa menutupi ketegangannya. Ia terus memegang rambutnya sejak dari ruang ganti hingga di lokasi pengambilan gambar. “Ini terakhir nih pegang rambut aku,” bisik Annette sambil mencium rambutnya.

Sedikit demi sedikit rambut Rohaya dipotong hingga mirip potongan rambut pria. Saat itulah, alat cukur mulai dinyalakan. “Aduh, aduh nggak jadi ah. Jangan ah,” kilah Annette. Melihat tingkah Annette yang mendadak tak percaya diri, kru dan pemain lainnya memberi semangat. Tepuk tangan dan teriakan dukungan mereka membuat Annette memberanikan diri untuk kembali duduk di kursi plastik.

Annette Edoarda Gundul

Bismillah, banyak yang nonton!,” teriak  Annette sambil meringis melihat helai demi helai rambutnya berjatuhan. Emosi Annette tak tertahan ketika jemarinya memegang kepalanya, ia menitikkan air mata. “Aduh beneran nih, udah botak. Ya ampun, beneran ini ya,” ucap Annette sembari menangis. Usai prosesi cukuran, Annette pun memeluk erat ibunya yang setia menemani. Ditemani Sang Ibu, ia berjalan menuju ruang ganti. Hari yang dinantinya itu telah dilewati dengan sempurna. “Rasanya nggak bisa diucapkan dengan kata-kata. Lega sekaligus sedih, ini kan mahkotanya wanita,” ucap Annette sambil mengusap air matanya.

Baca juga: Annette Edoarda Ungkap Keinginannya Jadi Anak Gunung

Usai menenangkan diri sambil membersihkan sisa-sisa rambut di kepalanya, Annette menceritakan perasa – annya. “Jadi enteng nggak pake rambut lagi. Sedih juga ya, ini kan rambut dari lahir baru kali ini dihabisin,” ucap Annette. Dengan penampilan barunya, masih tersirat ketidakrelaan di wajah Annette. “Agak malu sih, belum terbiasa. Paling nanti kalau nggak syuting aku pakai topi atau rambut palsu, pakai hijab juga bisa,” ujarnya sambil tertawa. *zha/why/adi/fel

Bagaimana dukungan para fans? Dan ada cerita awal karir Annette. Baca ulasan tentang Annette Edoarda Gundul di Tabloid Nyata edisi 2391 terbit tanggal 29 April 2017