Setelah memerankan psikopat di Rumah Dara (2010), Shareefa Daanish (35) kembali menjadi tokoh antagonis di film terbarunya, Danur produksi MD Pictures. Di film yang diadaptasi dari novel Risa Sarasvati itu, Daanish, panggilan akrabnya, berperan sebagai hantu (kuntilanak) jahat. Yang jadi alasan Daanish kembali terjun ke dunia akting karena rindu berakting. ”Sebelumnya saya vakum dari dunia perfilman, karena menikah dan mengurus anak. Karena kangen berakting dan ada tawaran, ya sudah saya kembali lagi bermain film,” kata Daanish saat ditemui di MD Place, kuningan, Jakarta, pada Kamis (6/4). Daanish mengaku sempat tak nyaman ketika kalipertama akting. ”Saya harus sedikit demi sedikit menyesuaikan diri lagi berakting di depan kamera. Tapi setelah itu lancar sih, rasanya kayak sudah balik lagi,” ujar Daanish.

Setelah menikah dan punya anak, Daanish menomorsatukan keluarga. ”Buat saya sekarang ini yang nomor satu adalah keluarga. Kalau misal jadwal syuting tidak memungkinkan saya ada waktu dengan keluarga, maka tidak akan saya ambil. Karena sekarang saya sudah menjadi seorang istri dan ibu, maka karir nomor dua,” tukas Daanish. Walaupun sudah menikah dan memiliki satu orang anak, tubuh Daanish tetap langsing dan penampilannyapun selalu modis. Menurut Daanish, rahasia tubuhnya agar tetap langsing adalah mengurus anaknya tanpa bantuan pengasuh. ”Saya tidak diet. Kesibukan anak membuat saya selalu bergerak, seperti olahraga saja,” ujar Daanish yang juga rutin berenang dan jogging.

Penampilan Daanish di depan public selalu terlihat modis. Apakah memang seperti itu kesehariannya? ”Kalau soal style saya lebih me-ngikuti mood. Saya juga mendesain sendiri baju-baju yang saya pakai. Bahannya saya gunakan yang nyaman dan membuat percaya diri.” Diakui Daanish, sudah cukup lama ia mendesain sendiri baju yang dipakai. ”Saya mendesain baju dengan suami saya. Jadi kayak kolaborasi gitu,” terang wanita yang hobi nonton dan traveling itu.

Karena Ini Prilly Latuconsina Tertarik Memerankan Indigo di Film Danur Memerankan seorang indigo di film Danur: I Can See Ghost, Prilly Latuconsina … [Read More]

Daanish juga tidak pernah lupa memperhatikan tatanan rambutnya. Dia senang bergonta-ganti warna rambut. ”Sejak setahun lalu, saya mulai suka gonta-ganti warna rambut karena bosan dengan rambut panjang hitam. Saya mulai dengan warna orange, merah, abu-abu, ungu, dan sekarang biru. Karena mungkin mood-nya sedang ingin rambut berwarna,” kata Daanish. Namun Daanish membantah bila penampilannya yang seperti itu untuk menciptakan image baru. ”Saya memang suka mewarnai rambut saya,” katanya sambil tertawa. •omi/dro

Bagaimana pengalaman Shareefa di film Danur? Baca ulasan Shareefa Daanish di Tabloid Nyata edisi 2388 terbit tanggal 8 April 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here