Ini untuk kali pertama Prilly Latuconsina main film bertema horor, judulnya Danur: I Can See Ghost. Film garapan Pic House dan MD Pictures ini merupakan kisah nyata Risa Saraswati, seorang gadis indigo yang berteman dengan 5 hantu kecil bernama Peter, Hans, Hendrick, William dan Janshen. “Jadi ini kisah mistis yang dialami Risa yang kemudian difilmkan. Tentang kelima hantu itu katanya sih anak-anak Belanda. Mereka tewas terbunuh saat Jepang masuk ke Indonesia,” kata Prilly saat ditemui di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Senin (27/3). Selama proses syuting, Prilly sering berkomunikasi dan berdiskusi dengan Risa, tokoh yang diperankannya.

Baca juga: Eddies Adelia Aktif di Acara Sosial dan Keagamaan untuk Tabungan Akhirat

“Aku tertarik sama karakter Kak Risa. Cerita ini benar-benar ada. Hantunya asli, orangnya asli. Bukan horor yang dibuat-buat,” imbuhnya. Prilly mengaku tidak mudah memerankan karakter Risa. Baginya lebih sulit memerankan karakter yang ada di dunia nyata dibanding tokoh khayalan penulis. “Kalau khayalan penulis masih bisa improvisasi. Tapi menjadi Risa aku nggak bisa sembarangan. Nggak semua orang bisa berkomunikasi dengan hantu. Itu yang sulit,” ungkapnya.

Thank you for staying even if you had every reason to leave. Thank you for making it easier when life gets hard. BMBP hari ini jam 6 sore di TRANS TV ❤️

A post shared by Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina96) on

Prilly juga merasa bangga karena film Danur: I Can See Ghost mendapat respon luar biasa di luar negeri. “Pas launching trailer banyak banget website dari luar seperti Meksiko, Amerika, Italia, Prancis, Jerman dan Inggris ikut mem-posting film Danur dan menulis beritanya. Aku bahkan sempat dihubungi dan diwawancarai sama reporter dari AS yang mengaku tertarik dengan film ini,” ujarnya. *Omi/ fur

Ingin tahu bagaimana Prilly Latuconsina menjalani proses syuting dan mendalami karakter seorang indigo? Seperti apa tanggapan atas film ini di luar negeri? Baca ulasannya di Tabloid Nyata edisi 2387 terbit tanggal 1 April 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here