Resmi sudah Tommy Kurniawan dan Tania Nadira bercerai. Rabu (29/3) lalu, Pengadilan Agama Tigaraksa telah menjatuhkan putusan atas perkara perceraian mereka. Putusan itu dijatuhkan secara verstek karena pihak Tommy selaku tergugat tak pernah hadir di persidangan. Sehari setelah hakim menjatuhkan putusan, Tommy terlihat di sebuah pengajian yang digelar Gus Anom di kawasan Kota Wisata, Cibubur. Agaknya pasca bercerai, Tommy terlihat lebih religius. Sebagai manusia biasa Tommy mengaku sebenarnya tak ingin perceraian itu terjadi.

“Mengalihkan dengan kegiatan positif adalah pilihan yang baik yang bisa saya lakukan saat ini. Karena saya perlu kegiatan positif untuk menghindari hal-hal yang negatif,” alasannya seusai pengajian. Saat sidang kedua digelar, Tommy sedang ada kesibukan yang benar-benar tak bisa dtinggalkan. Namun Tommy menampik penyebab perceraian lantaran ketidakhadirannya dalam sidang. Menurutnya ketidakharmonisan rumah tangganya telah terjadi sejak lama. Sampai akhirnya keduanya memutuskan untuk berpisah.

Baca juga: Demi Keluarganya, Ben Affleck Tuntaskan Rehab

Lantas, apakah Tommy merasa gagal sebagai seorang suami? “Ya kalau nggak gagal, nggak mungkin terjadi seperti ini kan. Artinya saya tidak mau menyalahkan orang lain. Saya lebih baik menyalahkan saya sendiri supaya saya bisa memperbaiki diri saya,” ucap Tommy. Tommy memang tak ingin menyalahkan Tania. Ia cenderung menyalahkan dirinya sendiri. Bahkan Tommy mengaku masih sangat menyayangi Tania. *Bay/ fur

Sebagai pasangan suami istri, baik Tommy Kurniawan maupun Tania Nadira sama-sama mengambil keputusan yang berat. Walaupun pihak keluarga menginginkan mereka tetap bersatu, pada akhirnya mereka harus berpisah. Benarkah karena ada pihak ketiga? Bagaimana mereka mengatur waktu bersama anak-anak mereka setelah berpisah? Baca kisahnya di Tabloid Nyata edisi 2387 terbit tanggal 1 April 2017.