Cara Della dan Aya Membagi Waktu Antara Sekolah dan JKT48

0
79
Foto: Zahwa / Tabloid Nyata

Menjadi member JKT48 memang menjadi kebanggan tersendiri, tetapi hal ini tentu membuat banyak jadwal menjadi berubah. Yang semula hanya sekolah saja, kini harus ditambah dengan kegiatan lain sebagai idol. Mulai dari perform di teater hingga ke luar kota, promosi, rekaman, dan lain sebagainya.

Kira-kira bagaimana cara member JKT48 yang masih menempuh pendidikan mengatur waktunya? Berikut cerita dari Della dan Aya JKT48 tentang pembagian waktu mereka antara pendidikan dan pekerjaan.

Della, member tim J yang berwajah oriental menjawab, “Gampang sih,” katanya sambil tertawa, “Teman-teman JKT48 ngertiin kok, misal saya minta izin baru bisa datang jam 12, jam pulang sekolah, nggak papa. Jadi sama-sama ngerti dan saling mengayomi gitu,” tambah gadis kelahiran 15 November 1998 ini.

Della JKT48, ketika sedang membagikan flyer sousenkyo kepada tim Jawa Pos. (Foto: Zahwa / Tabloid Nyata)

Berbeda dengan Aya, member yang baru bergabung di JKT48 selama kurang lebih 7 bulan tersebut menjelaskan bahwa dirinya banyak belajar dari kakak-kakaknya. “Kalau ada masalah atau apa, tinggal bilang mungkin sama kakak-kakak, karena mereka udah lama jadi mereka udah mengalami banget, jadi manajemen bisa bantu.”

Gadis asli Palembang ini menambahkan, “Semua ada jalan keluarnya kok. Juga tergantung diri sendiri gimana caranya sekolah dan pekerjaan bisa berjalan dengan seimbang.”