Insiden ’salah amplop’ mewarnai terpilihnya Bunga Jelitha Ibrani sebagai Puteri Indonesia 2017 yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2) lalu. Dua Master of Ceremony (MC), Choky Sitohang dan Zivanna Letisha awalnya menyebut bahwa wakil dari DKI 5, Bunga Jelitha Ibrani sebagai Runner Up II sekaligus Puteri Indonesia Pariwisata 2017.

Bahkan selempang sudah dipasangkan kepada Puteri Indonesia Pariwisata terpilih. Setelah itu, kedua finalis lain Karina Nadila dan Kevin Liliana pun maju ke depan untuk bersiap merebut mahkota Puteri Indonesia 2016 dan runner up. Beberapa saat menjelang diumumkan, salah satu juri naik stage dan memberikan selembar kertas kepada Choki. Sejurus kemudian Choki minta maaf karena terjadi kesalahan. ”Kami mengucapkan maaf sebesar-besarnya kepada semua pemirsa, dan juga kepada finalis tiga besar,” ujar Choki.

”Ada kesalahan dalam pengumuman yang telah kami sampaikan,” tambahnya. Choki mengungkapkan bah wa selembar kertas interupsi tersebut isinya berbeda dengan amplop yang di bawanya. Seketika penonton kembali riuh. Setelah keriuhan mulai mereda, kedua MC mulai me ngambil alih acara. ”Kami akan umumkan kembali,” ucap Choki.

Dari pengumuman ’ralat’ itu diketahui bahwa Runner Up II sekaligus Puteri Indonesia Pariwisata yang baru adalah wakil dari Nusa Tenggara Timur, Karina Nadila. Suasana semakin menegangkan ketika pengumuman sampai pada Puteri Indonesia 2017. Gelar tersebut akhirnya diperoleh Wakil Daerah Khusus Ibu kota (DKI) Jakarta 5, Bunga Jelitha Ibrani. Rasa haru terpancar dari wajah Bunga. Air mata kebahagiaan menetes di pipinya bersamaan dengan dipasangkannya mahkota oleh Puteri Indonesia 2016.

Ingin tahu hal-hal menarik lain yang terjadi di ajang putri Indonesia 2017? Baca ulasan Puteri Indonesia 2017 di Tabloid Nyata edisi 2387 terbit tanggal 1 April 2017.