Masih ingat bule penyanyi lagu Nasi Padang yang sempat viral beberapa waktu lalu? Ya, saat itu Audun Kvitland Rostand langsung dikenal dan menjadi perbincangan banyak orang. Tak mau berhenti berkarya, pria asal Norwegia ini kembali merilis lagu, tema yang diangkat pun masih tak jauh dari Indonesia. Walau masih menetap di negara asalnya, Audun tak dapat melupakan kecintaannya pada Indonesia.

”Aku merasa beruntung bisa ada di sini karena alamnya yang indah, juga orang-orangnya,” ujar Audun

Jika kelezatan nasi padang dan fenomena ‘om telolet om’ pernah menginspirasinya dalam berkarya, kali ini giliran pulau komodo yang membantunya menciptakan lagu Komodo Ping-Pong. Di negara asalnya, Audun berprofesi sebagai seorang produser musik.

Ide menciptakan lagu tentang hewan khas Indonesia itu datang saat Audun berlibur ke Pulau Komodo beberapa waktu lalu. Lagu Komodo Ping-Pong ditulis dalam bahasa inggris. Bukan tanpa alasan, Audun ingin agar semua orang dapat merasakan keindahan Indo nesia dari lagunya. ”Saya berharap lagu ini bisa membuat orang senang dan makin penasaran dengan pulau komodo yang saya gambarkan penuh kelucuan dan kebahagiaan, sehingga mereka berkunjung ke Indonesia,” ucap Audun. •bay/adi/fel

Indahnya Lagu Satu Indonesiaku Dipersembahkan Untuk Negeri Tercinta Lagu klasik Indonesia diaransemen ulang menjadi lagu Satu Indonesiaku, dinyanyikan 30 musisi terkenal … [Read More]

Bagaimana proses penggarapan lagu Komodo Ping-Pong? Baca ulasan Audun Kvitland Rostand di Tabloid Nyata edisi 2390 terbit tanggal 22 April 2017.