Alya Nurshabrina, Miss Indonesia 2018 dan Terwujudnya Kata-kata Dua Tahun Lalu

0
253
Miss Indonesia 2018
Foto: DokPri

Dari seribu peserta yang mengikuti audisi di empat kota besar di Indonesia, akhirnya Yayasan Miss Indonesia memilih 34 finalis Miss Indonesia 2018. Saat ini para finalis itu menjalani karantina.

”Selama karantina, kualitas 34 finalis akan terus dikembangkan. Para peserta diberikan pembekalan yang berguna untuk menumbuhkan kepribadian yang lebih baik lagi dan memenuhi kriteria MISS yaitu, Manner, Impressive, Smart, Social,” kata Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwo man of Miss Indonesia Organization, Senin (12/2).

Baca juga: 3 Tips Sehat dan Cantik Seperti Kylie Verzosa, Miss International 2016

Menurut Liliana, kualitas para peserta mengalami peningkatan. Iapun berharap nantinya Miss Indonesia 2018 yang terpilih dan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2018 bisa kembali menorehkan prestasi seperti pendahulunya.

”Kita merasa bangga sekali liat mereka (peserta). Kita liat background mereka juga pandai-pandai. Study-nya sangat baik. Banyak yang dari medical student, enginering teknik, banyak sekali yang terpelajar. Mereka juga punya motifasi macem-macem untuk Indonesia” kata Liliana.

Baca juga: Karena Inilah Iris Mittenaere Mampu Tampil Memukau dan Memenangkan Miss Universe 2016

Dan akhirnya Miss Jawa Barat, Alya Nurshabrina dinobatkan sebagai pemenang Miss Indonesia 2018 di malam puncak ajang kontes kecantikan yang digelar Kamis 22 Februari 2018 lalu.

Wanita 22 tahun yang memiliki hobi melukis ini akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2018 nanti. “Pastinya ada selalu harapan kita bisa memenangkan Miss World 2018. Kita lakukan terbaik dan jangan terlalu terbebani dan lakukan dengan tulus pasti hasilnya baik,” tambah Liliana.

Yuk kita lihat penampilan lulusan dari Universitas Parahyangan Bandung jurusan Hubungan Internasional ini dengan foto-foto hitam putihnya.

1. Puisi dan gambar

2. Kepeleset versi chantique

3. Pahlawan sampah

4. Sikat gigi di Nepal

5. Nongkrong

6. Candid di jembatan

7 Suatu hari aku akan…

Alya pernah menulis dalam di akun resmi Instagramnya tanggal 12 Januari  2016 lalu. Bahwa ia berharap suatu saat bisa menjadi role model bagi perempuan.

One day I will inspire many people with all of my work; modeling, drawings, paintings, poems, articles, research, projects, etc. I hope I can be a role model for women everywhere to be brave and be able to express whatever the heart desires, through creating many things!” #OneDayIWill. Dan sepertinya mimpi itu terwujud. *kri/dro/fel

Selain Miss Indonesia 2018, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2433 terbit tanggal 17 Februari 2018.