Balasan Pihak Bandara Usai Curhatan Kartika Putri di Medsos

0
77
liburan kartika putri di amerika
Foto : Dok. Instagram Kartika Putri

Kartika Putri sempat menghebohkan publik, dengan curhatannya beberapa hari lalu. Dia merasa diintimidasi dengan prosedur keamanan bandara, yang dinilainya tidak sesuai.

Menanggapi hal tersebut, pihak bandara pun angkat bicara melalui akun Instagram @pihak_bandara_soekarnohatta. Mereka menuliskan, bahwa pemeriksaan tersebut berada di bawah wewenang AVSEC (Aviation Security, pihak keamanan bandara), dan sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Hal tersebut dilakukan demi keselamatan penerbangan.

Baca juga : Curhat Kartika Putri yang Merasa Diintimidasi Karena Kenakan Cadar

Prosedur itu juga tak semena-mena dilakukan kepada pihak-pihak tertentu, tetapi kepada semua orang. Mereka juga menuliskan bahwa sekelas Kapolri dan menteri pun, harus menjalani pemeriksaan serupa.

Foto : Dok. Instagram

Dalam kesempatan tersebut, pihak bandara juga memberikan saran kepada Kartika. Jika dia merasa kurang pas dengan perlakuan yang didapat, dia bisa datang ke pihak terkait untuk mendapatkan penjelasan secara langsung.

Melihat hal ini, netizen pun setuju dengan pihak bandara. Selain itu, mereka juga menilai bahwa artis 27 tahun itu terlalu berlebihan dalam menanggapi kejadian itu. “Emang gitu kali prosedur nya, gak usah lebay. Hargai juga petugas yg nanggung bebannya kalo gak ada pemeriksaan detail. Seruju, gak usah diumbar, memancing 2 kubu dan komentar sara,” tulis akun @blessedibu. “Jangan lebai. Ambil sisi positifnya aja. Di bandara biasa begitu,” tulis akun @sarysimarmata menambahkan.