Desainer Kenamaan Perancis, Givenchy Meninggal Dunia

Foto : Variety

Berita duka datang dari dunia fashion. Desainer terkenal asal Perancis, Hubert de Givenchy meninggal dunia Sabtu (10/3) kemarin, pada umur 91 tahun.

Berita tersebut diterbitkan dalam akun Twitter resmi brand Givenchy. Dalam kicauan itu, mereka menyebutnya sebagai ikon fashion Paris yang chic dan elegan.

Givenchy adalah pendiri dari The House of Givenchy, brand fashion yang terkenal dengan produk Haute Couture-nya.

Sebagai seorang aristokrat asal Perancis, Givenchy mendirikan The House of Givenchy saat dia berumur 25 tahun (1952), empat tahun setelah berada dibawah bimbingan desainer asal Italia, Elsa Schiaparelli.

Namanya melambung setelah hubungan pertemanannya dengan Audy Hepburn meluas. Mereka pertama kali dipertemukan dalam proyek film Sabrina (1953). Gaun dansa yang digunakan dalam Audrey dalam film tersebut berhasil menarik perhatian.

Baca juga :  Rahasia Kecantikan Artis Klasik yang Ternyata Mudah Untuk Kamu Lakukan

Foto : Turning Fashion Inside Out

Kerjasama mereka berlanjut dalam film Breakfast at Tiffany’s (1961). Lagi-lagi, gaun hitam yang dibuat Givenchy untuk Audrey dalam film tersebut menjadi ikonik. Bahkan, sempat populer dengan sebutan Little Black Dress. Hubungan pertemanan mereka pun berlanjut, hingga sang aktris meninggal dunia pada tahun 1993.

Foto : Fashion Gone Rogue

Tak hanya Audrey, Mantan ibu Negara Amerika Serikat, Jacqueline Kennedy juga menjadi salah satu konsumen tetap sang legenda.

Foto : AFP / Getty Images / BBC

Selain itu, desain-desain Givenchy masih terus dikenakan oleh para selebritis dan sosialita papan atas dunia. Seperti setelan indah khas Wakanda, yang dikenakan oleh Chadwik Boseman, serta gaun berkilau yang dipakai Gal Gadot saat melangkah di Red Carpet Oscars 2018.

Baca juga :  9 Gaun di Red Carpet Oscars 2018 yang Tak Bisa Dilupakan

Foto : Enews
Foto : CelebMafia

Selamat jalan Givenchy, terima kasih atas karya-karya besarmu di dunia Fashion. Semoga bisa beristirahat dengan tenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here