Dituduh Plagiat Lagu Anji, Fans EXO Ngamuk

Foto : Dok. Instagram Anji Manji

Lagu Kekasih Terhebat milik Anji, kini sedang menjadi perbincangan. Pasalnya, sempat beredar kabar bahwa lagu yang dirilis tahun 2011 lalu itu, diplagiat oleh boyband Korea Selatan, EXO.

Lagu Someone Like You yang dibawakan oleh sub-grup EXO-CBX (Chen, Baekhyun dan Xiumin) dirilis pada 2018, untuk mengisi drama Korea Live. Lagu ini memiliki melodi yang sama dengan reff Kekasih Terhebat. 

Menanggapi hal tersebut, Anji mengunggah potongan video klip miliknya, dengan milik EXO di Instagram story. Dia juga melemparkan sebuah pertanyaan “EXO (2018) Anji (2011), PLAGIAT?” di dalamnya.

Foto : Dok. Instagram Anji Manji

Tak hanya di story, dia juga mengunggah sebuah video serupa di halaman Instagram-nya. Mantan vokalis band Drive itu, juga menuliskan caption yang menjelaskan bahwa terkadang karya-karya musisi memiliki kemiripan.

Baca juga : 20 Hal yang Hanya Dilakukan Penggemar K-Pop Sejati

https://www.instagram.com/p/Bg7sdtJhV5M/?taken-by=duniamanji

Melihat hal ini, para penggemar EXO tersulut emosinya. Mereka membela sang idola dengan mengatakan, EXO-CBX hanya membawakan lagu tersebut dan bukan menjadi pihak yang menciptakannya.

“Tugas exo cbx itu cuma NYANYI lagu yang udah diciptain sama pihak lagunya, ini kenapa nyalahinnya exo coba ew,” tulis akun @af.fahza. “Lagian aneh sih suka bilang plagiat” aku tau koq lagu kekasih terhebat ini di buat sama @duniamanji dulu baru ada lg dari Korea, (CBX) bawain lagu nya emang mirip” tipis koq sama punya nya kak Manji tapi kan ada beda nya makanya jgn suka jugde karya orang sih suka langsung ngejudge plagiat” aja yg salah bukan dari pihak CBX nya jg sih karena kan pihak mereka gk tau jg,” tulis akun @tricia.05 menambahkan.

Bahkan, mereka juga menuliskan akan membela EXO sampai mati. Hingga ada yang mengatakan, bahwa Anji hanya menginginkan popularitas akibat isu ini.

“BELA EXO SAMPAI MATI! MERDEKA! :v,” tulis akun @ilhamrby. “Eh entar, pemikiran aku om anji pengen lebih terkenal deh, sampe masuk insert,” tulis akun @almirasyaqila_ menambahkan.

Di sisi lain, ada juga yang menuliskan agar para fans EXO berkomentar dengan sopan, sehingga tidak mempermalukan fandom. “Adik adik dan kakak kakak yang budiman, coba deh kalo mau bela exo pke bahasa sopan dan tidak menjatuhkan pihak lain. Jangan malu maluin diri sendiri sama fandom, idolnya tahu manner masa fansnya barbar duh,” tulis akun @myeon0191. “Plisss lah exo-l bersikap.lah dewasa…jangan kepancing omongan yang enggak” oke…aku mohon ???,” tulis akun @mustika_tata menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here