Gara-gara Kenangan yang Salah, Badai Kerispatih Merasa Tak Dihargai

0
59
Foto : Instagram Doadibadai Hollo

Kejadian tak menyenangkan baru saja dialami musisi terkenal, Badai. Anggota band Kerispatih ini, sempat marah karena dalam ajang pencarian bakat The Next Boy/Girl Band Indonesia,  GTV salah menuliskan nama pencipta lagu Kenangan yang Salah. Waktu itu ditulis bahwa, lagu tersebut diciptakan oleh Judika.

Namun, sebenarnya Judika hanyalah penyanyi yang mempopulerkan lagu Kenangan yang Salah. Dan Badai-lah yang menciptakannya.

Musisi yang memiliki nama lengkap Doadibadai Hollo ini, mengunggah sebuah foto di Instagram pribadinya yang memperlihatkan screenshot cuplikan acara tersebut.  Dalam caption yang dituliskannya, Badai curhat kalau seharusnya karya musik para hitsmaker lebih dihargai. Karena menciptakan sebuah lagu, bukanlah hal yang mudah.

Ini yang namanya MIRIS!!?? cc to : @thenextboygirlband.gtv @officialgtvid . Saya gak tau apa acara ini yang kurang informasi atau memang gak mau cari tau informasinya. Berkali2 ini saya alami. Ketika saya menciptakan lagu, dan lagu ini POPULER, serta dibawakan oleh kontestan dari ajang pencarian bakat televisi.. (seperti salah satunya CONTOH GAMBAR DIATAS) lalu kemudian saya temukan penulisan nama pencipta lagu yang SALAH.. ?? . Saya gak ngerti juga. Apakah acara sebesar ini, gak bisa prepare dengan baik data nama pencipta atau mungkin penyanyi aslinya. Sehingga ini selalu terulang. Dan gak ada kesadaran untuk mengerti bahwa ini tindakan TIDAK MENGHARGAI KARYA SESEORANG.. IZIN UNTUK PAKE LAGUNYA KE PUBLISHING JUGA GAK.. ? Tau gakk? Kalo BIKIN LAGU ITU SUSAH?? Mungkin ini hanya masalah sepele buat anda. Tapi MAAF!! Bagi seorang KREATOR, Karyanya WAJIB DIHARGAI..??? . Makanya gak heran, kalau banyak HITS MAKER yang selalu mengeluh gak dihargai apalagi di blow up ketika sebuah karyanya populer… ?? . Tapi TERIMAKASIH YA!! Saya semakin mengerti kenapa MUSIK INDONESIA begini2 aja. Salah satunya ya karena gak ada RESPECT terhadap KARYA CIPTA!! ??? . SILAHKAN NILAI SENDIRI… ???? #ironis #mymasterpieceismylife

A post shared by Doadibadai Hollo (@_.badaithepianoman) on

Dia juga memberikan sindirian, bahwa hal itulah yang menyebabkan tidak majunya musik Indonesia.

Mengetahui kejadian ini, pihak GTV mengungkapkan permintaan maafnya melalui akun Instagram resmi mereka. Selain itu, mereka juga menyampaikan terima kasih atas masukan dari sang musisi.

Baca juga : Sandhy Sondoro Raih Kemenangan di Ajang Penghargaan Musik Rusia

Badai mengapresiasi itikad baik itu, dengan me-regram unggahan tersebut. Hal ini mengundang berbagai komentar dari netizen. Bebebrapa di antara mereka  memberikan saran agar mereka meminum kopi agar lebih fokus. “Makanya ngopi dulu biar gak slah,” tulis akun @firda_indira_rosandi. “Makanya ngopi bos cek tau bs menghargai karya org lain.jgn cm cri rating,” tulis akun @bamzapk menambahkan.