Belum Genap Seminggu, Anak Zaskia Adya Mecca Disunat

0
148
Foto : Dok. Instagram Zaskia Adya Mecca

Umur anak ke-empat Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo, memang belum genap satu minggu. Namun, dua hari lalu si kecil yang bernama Bhre Kata Bramantyo tersebut sudah disunat.

Dalam sebuah foto unggahan Instagram-nyaZaskia menuliskan bahwa keputusan itu mereka lakukan bukan tanpa sebab. Dia merasa trauma dengan kejadian yang sempat menimpa anak ketiganya, Bhai Kaba.

Haiiii @bhrekata yang hari ini udah sunat .. Alhamdulillah lega juga akhirnya udah sunat anak dari baby .. pengalaman fimosis kaba dan keefe ngebuat traumatis bgt drama bolak balik rs kaba atau keefe yg mendadak hrs operasi krn mampet saluran pipisnya pas dia umur 2taun .. ngebuat kali ini kita mantep buat sunatin bayi laki2 setelah lahir .. surprise juga pas tau dr adik ipar yang tinggal di madinah, kalo ternyata di saudi sudah hal biasa bayi baru lahir sebelum pulang di sunat dulu di RS .. setelah dirasa emang lbh banyak manfaatnya , kenapa juga hrs di tunda ☺️ lbh bersih, meminimalisir ISK (infeksi saluran kencing), recovery pada bayi lbh cepat dan traumatis pun jauh lbh ga ada ☺️☺️ #bhrekata

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on

Kaba sempat mengalami fimosis, yang mengakibatkan saluran kencingnya tersumbat. Sehingga, dia harus menjalani operasi secara mendadak saat usia dua tahun.

Tak hanya itu, dia juga menuliskan bahwa menurut adik iparnya yang sempat tinggal di Madinah, apa yang dilakukannya merupakan hal yang biasa di Saudi. Menurutnya, sunat di usia dini tersebut memiliki banyak manfaat. Selain lebih bersih dan meminimalisir ISK (Infeksi Saluran Kencing), proses penyembuhan juga lebih cepat, dan tidak meninggalkan perasaan traumatis pada anak.

Baca juga : Tingkah Lucu Hanung Saat Zaskia Adya Mecca Melahirkan

Netizen membanjiri unggahan tersebut dengan berbagai komentar. Ada yang setuju dengan tindakan Zaskia ini. “Kalau besok punya baby cow.. langsung disunat ajah ya paqi @syqbk,” tulis akun @chinta_tamlikha. “Betul kaaa dikalimantan jg gt lahir langsung subat,” tulis akun @ciciigalantino menambahkan.

Namun, ada juga yang merasa kasihan kepada Bhre. “Kasihan bayi disunat,, ya allah ngeri,” tulis akun @nhukycute. “@luthfi_luthfiya iya juga sih ya mbak pasti sakit haduuh kasian… Tp gpplah rewel 2hari 3 Hari mah yg penting udah bersih ??,” tulis akun @win_pranata menambahkan.