Selain sukses di dunia seni peran, artis Zaskia Adya Mecca juga berhasil menjalankan bisnis. Itu terbukti dengan makin berkembangnya butik Meccanism yang ia rintis bersama kakaknya, Tasya Nur Medina, sejak empat tahun lalu. Saat ini Zaskia mengaku waktunya lebih banyak untuk mengurus bisnisnya. Tapi bukan berarti ia tak lagi menerima pekerjaan di dunia hiburan. “Sekarang, aku ingin fokus ke bisnis sebagai usaha utama. Makanya, untuk syuting mulai dibatasi. Untuk sampingannya, masih di dunia hiburan,’ imbuhnya. Selain punya 11 cabang, Zaskia Mecca juga berancang-ancang lebih melebarkan lini bisnisnya denan membuka franchise bagi orang lain yang ingin berpartner dengannya.

Baca juga: Cynthia Lamusu Masih Hutang 15 kilo untuk Kembali ke Dunia Entertaiment

Uniknya, meski merupakan bisnis keluarga, tetap ada perjanjian di antara mereka. Di antaranya perjanjian pembagian keuntungan. Selain itu, ternyata tetap ada tanda tangan perjanjian setiap kali menyetujui setiap kebijakan. “Kita kalau meeting selalu ada tanda tangan, jadi kalau ada yang mengelak bisa kita paksa.”

Setiap kita buka butik, kita selalu bikin Kumpul Bareng Meccanism atau KBM. Jadi kita bukan hanya jualan saja, tapi kita ingin ngobrolin agama, keluarga dan bisnis. Di sini kita berharap bukan hanya kami yang dapat pencerahan, tapi kita semua,” jelas Haykal yang mengawali karirnya di sinetron Bidadari itu. *Noe/ tgh

https://www.instagram.com/p/BRYHsQejVE8/?taken-by=zaskiadyamecca&hl=en

Dalam bisnis, tentu selalu ditemukan perbedaan pendapat. Begitu juga yang dialami kakak beradik ini. Bagaimana cara mereka mengatasi masalah yang timbul dalam bisnis? Seperti apa juga perjuangan Zaskia Mecca merintis bisnis butik ini? Baca ulasannya di Tabloid Nyata edisi 2385 terbit tanggal 18 Maret 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here