Sheryl Sheinafia (21) sempat terkejut dan tak percaya saat terpilih memerankan karakter Ratna. Sheryl pun sempat terbebani menjelang syuting yang berlangsung mulai 12 Juni tahun lalu. ”Aku sempat stres dan tak bisa tidur. Tapi untungnya banyak yang mendukung aku,” tuturnya. Sebenarnya sebelum syuting, Sheryl sempat bertemu dengan pemeran Galih dan Ratna versi lama, Rano Karno – Yessy Gusman. Gadis kelahiran Jakarta, 4 Desember 1996 itu mendapat pesan khusus dari Yessy Gusman. “Aku banyak belajar dari dia. Pesannya lagi, tetap fokus, humble, dan keep going to the world,” ujar pemilik nama lengkap Sheryl Sheinafia Tjokro itu.

Ia menegaskan tidak akan meninggalkan dunia nyanyi yang mencatatkan namanya di industri hiburan. Bahkan pada Maret ini akan segera merilis album keduanya yang berjudul Ii. ”Aku menciptakan tujuh dari sembilan lagu yang ada dalam album keduaku ini. Ada juga lagu Gita Cinta yang menjadi soundtrack film Galih & Ratna,” terangnya.

Sheryl merasa enjoy menjalani nyanyi dan akting. ”Dua-duanya sangat aku nikmati. Seperti saat ini rasanya seru banget main di Galih & Ratna . Tapi disisi lain aku juga senang karena setelah dua tahun di tengah project besarku, film Koala Kumar dan Galih & Ratna , aku akhirnya bisa mengeluarkan album keduaku. Pembuatan album ini baru dimulai setelah aku selesai syuting dua film tersebut,” jelas Sheryl

Baca juga: Citra Kirana Menjadi Penyanyi Dangdut di Kampung Duku

Untuk memerankan Ratna, beberapa riset dilakukan Sheryl. Salah satu riset yang dilakukannya, bernostalgia ke zaman saat masih duduk di bangku SMA. Sheryl mengaku sudah menonton film Gita Cinta dari SMA sebanyak dua kali. Hingga dia hafal adegan demi adegan di film legendaris tersebut. Tapi tentunya ada perbedaan yang mendasar antara versi yang lama dan baru.*Omi/ dro

Seperti apakah pengalaman Sheryl memerankan versi baru dari sebuah film lama? Bagaimana juga prosesnya menciptakan soundtrack untuk film ini? Baca kisahnya di Tabloid Nyata edisi 2383 terbit tanggal 4 Maret 2017.