Ada yang berubah pada Alex Abbad. Pria berusia 38 tahun itu sekarang memiliki cambang dan jenggot panjang. Rambut ikalnya juga dibiarkan panjang, lalu dikuncir dan disembunyikan di balik topi yang selalu dikenakan jika berpergian. Sudah 2 tahun ini Alex Abbad tampil dengan memanjangkan jenggot. Itu pun dilakukannya secara bertahap. Kini, panjang jenggotnya sudah berkisar 10 cm. Cowok kelahiran Jakarta, 18 Juni 1978 ini tak risau dengan penampilan barunya. Sebaliknya, justru Alex percaya diri karena terlihat beda.

”Ini lebih kepada identitas yang ingin aku tampilin yang membedakan Alex dengan orang lain. Secara gue juga laki-laki dan hormon gue juga mendukung,” kata Alex ketika ditemui Nyata di bilangan Pondok Indah Jakarta Selatan, Selasa (15/3) lalu.

Baca juga: Usai Bercerai dari Tata Janeeta, Mehdi Zati Masih Memikirkan Anak-anak dari Istrinya

Memiliki jenggot berarti harus melakukan ekstra perawatan. Itu juga dilakukan oleh pemilik nama lengkap Alex Abdullah Abbad. Dia rutin mengolesi jenggotnya itu dengan vitamin atau obat penyubur jenggot. Tidak hanya itu, dia juga merapikan jenggotnya itu sebulan sekali. Bahkan dia juga memiliki perangkat khusus untuk merapikan jenggot seperti sisir dan gunting khusus.

Alex mulai tertarik untuk tampil ’berbulu’ karena terinspirasi tokoh religi, sufi, tokoh sejarah hingga penulis. ”Jadi jenggot ini bisa dilihat dari dua sisi, sisi religi dan sisi style. Ini bukan sekedar statement tapi lebih menunjukan golongan decision maker itu sebagian besar penampilannya ya seperti ini,” kata Alex sambil mengelus jenggotnya. *Nez/ sos

Jenggot panjang yang kini tumbuh menghiasi wajahnya membuat Alex Abbad mendapatkan peran di beberapa film. Tak salah jika dia menganggap jenggotnya itu membawa rezeki. Tapi, benarkah sang mama sempat tidak suka dengan jenggot lebatnya itu? Apakah Alex tidak terpikir untuk mencukur jenggotnya bahkan jika tuntutan peran mengharuskannya? Simak ulasannya di Tabloid Nyata edisi 2385 terbit tanggal 18 Maret 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here