Sejak masalah rumah tangganya dengan Evelyn Nada Anjani terkuak, Aming seakan menghilang. Berbeda dengan Evelyn yang masih bersedia memberikan pernyataan seputar kondisi rumah tangganya yang berada di ujung tanduk.

Yang mengejutkan, ketika Evelyn berusaha memperbaiki keadaan, Aming justru menggugat cerai ke Pengadilan Agama, Jakarta Selatan. Mengapa baru 8 bulan menikah, Aming ngotot bercerai menggugat cerai? Apa yang dirasakan Aming setelah menggugat cerai?

Baca juga: Aming Gugat Cerai Evelyn, Ini Pengakuan dari Sang Istri

Bertempat di salah satu rumah sahabatnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (10/3) lalu, secara eksklusif, Aming menerima Bayu Kurniawan, Teguh Yuswanto dan fotografer Reza Wibisono dari Nyata. Untuk menanyakan tentang masalah ini:

Nyata: Ketika menikah, semua dibuat gempar. Kali ini ketika bercerai, tak kalah hebohnya. Sebenarnya apa yang terjadi?

Aming: “Nggak tahu harus mulai dari mana, tapi yang pasti kita nggak akan pernah bisa melawan rencana Tuhan. Manusia hanya bisa berusaha, tapi pada akhirnya kita nggak bisa melawan sesuatu di luar kapasitas. Saya masih belum ikhlas kebahagiaan saya diambil secepat ini. Mungkin atas pertimbangan, jika dibiarkan masing-masing dari kita bisa tersesat, bisa mengakibatkan sesuatu jadi fatal karena faktor ketenangan, rasa aman yang selama kita menjalani pernikahan tidak bisa saya dapatkan. Jadi daripada hanya saling menyakiti, lebih baik diakhiri saja.”

Nyata: Sampai akhirnya menjatuhkan talak, berapa lama mempertimbangkannya?

Aming: “Sebenarnya konflik memuncak sudah lama. Tapi saya masih agak lebay karena berpikir cinta bisa menaklukan segala macam masalah. Ternyata setelah saya jalani, ini bukan sesuatu yang bisa ditangani manusia. Kita butuh campur tangan Tuhan. Saya tidak punya kemampuan bilang, jangan ceraikan dan pisahkan kami.Saya telah berusaha tapi ada saat dimana keputusan yang saya buat lebih baik. Jujur saya tidak mau bercerai tapi harus bercerai.”

Ada ada di balik gugatan komedian beken yang punya nama lengkap Aming Supriatna Sugandhi itu? Benarkah ada kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)?

Ketenangan dan kenyamanan seperti apa sih yang diharapkan Aming? Apakah ada pesan Aming untuk Evelyn? Temukan wawancara ekslusifnya di Tabloid Nyata edisi 2384 terbit tanggal 11 Maret 2017.