Pembaca hampir pasti pernah mendengar judul serial televisi Game of Thrones. Franchise yang bermula dari serial novel ini cepat jadi buah bibir ketika pertama kali diadaptasi ke layar kaca pada 2011 lalu.

Setelah diputar enam tahun, serta cerita yang perlahan jadi berbeda dibandingkan versi novelnya, Game of Thrones akan segera memasuki season terakhirnya.

Bagi para pembaca yang selama ini tidak terlalu tertarik mengikuti serial ini, sekarang adalah saat yang tepat untuk mulai menontonnya sedari awal. Mengapa?

1. Game of Thrones akan menjadi topik pembicaraan sepanjang tahun

Pembaca mungkin sering melihat berita dan teori tentang Game of Thrones sangat cepat beredar di dunia maya. Begitu cepatnya hingga yang tidak mengikuti serialnya pun bisa mengetahui detail kematian tokoh-tokohnya.

Nanti saat Game of Thrones mencapai akhir, bisa dipastikan ending-nya akan menjadi topik pembicaraan di jagat maya sepanjang tahun, atau mungkin lebih lama lagi.

Baca juga: 14 Aktor Harry Potter yang Juga Ikutan di Game of Thrones

2. Kamu bisa mengikuti obrolan teman-teman tanpa takut spoiler adegan-adegan penting

Dengan mengikuti Game of Thrones mulai sekarang, pembaca akan bisa mengikuti obrolan teman dan saudara yang telah mengikuti serial tersebut sejak lama.

Mungkin juga kamu akan bisa merasakan kenapa para penggemarnya ingin sekali memelihara serigala raksasa, atau kenapa mereka mengagumi salah satu tokoh atau keluarga bangsawannya. Hanya hati-hati saja, jangan sampai terkena spoiler-nya.

Baca juga: Tahukah kamu bahwa Game of Thrones telah mengganti pemeran karakter berpengaruh berkali-kali?

3. Masih ada cukup banyak waktu untuk menonton dari season pertama

Game of Thrones

Kamu mungkin tidak punya cukup waktu untuk menonton serial televisi secara marathon dari awal hingga akhir. Ini justru jadi alasan bagus kenapa sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai mengikuti Game of Thrones.

Season 7 akan dimulai pada 16 Juli, yang berarti kamu cukup menonton empat atau lima episode per minggu untuk siap menyambut bagian terakhirnya Juli besok. Dan, melihat betapa seru konflik dan intrik dalam serial ini, mungkin saja kamu akan menonton lebih sering.

4. Kamu tidak harus menunggu lama untuk menonton episode-episode berikutnya

Game of Thrones

Para penggemar Game of Thrones  terbiasa menunggu hingga satu tahun sebelum season berikutnya dimulai. Dan mereka telah mengulang-ulang proses tersebut sejak 2011.

Jika kamu mulai menonton serial ini sekarang, kamu bisa langsung menonton season berikutnya tanpa harus menunggu.

Baca juga: 25 Fakta Keren Game of Thrones yang Sepatutnya Anda Tahu

5. Kamu akan menonton episode final GoT bersama seluruh dunia

Game of Thrones

Mungkin sebagian besar pembaca sudah mendengar banyak sekali spoiler tentang Game of Thrones. Mulai dari tokoh-tokoh yang sudah mati atau yang masih hidup, Red Wedding, atau nasib karakter favoritmu.

Dengan mulai mengikuti serial ini sekarang, kamu akan siap untuk mulai menonton GoT bersama seluruh dunia, episode demi episode.

Siapa tahu, selama menonton semua season terdahulu, kamu akan memiliki beberapa prediksi dan teori-teori tentang Game of Thrones, yang lebih tepat daripada prediksi temanmu! Pasti bangga kan?

Nah, selamat menonton kisah yang penuh plot cerita seru, tokoh-tokoh berkesan, politik, perang, sampai romance yang mengharukan. Yang penting pembaca sanggup memilah antara aspek yang baik dan yang buruk dari serial yang kontroversial ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here