Memang Kenapa bila Aku Perempuan adalah lagu itu menjadi sangat istimewa bagi Gita Gutawa. Sebab lagu yang dijadikan soundtrack film Kartini besutan sutradara Hanung Bramantyo ini membuat putri musisi Erwin Gutawa itu pertama kali berduet dengan Melly Goeslaw. ”Aku seneng banget. Waktu aku diajak duet sama Teh Melly, aku nggak mikir panjang, langsung iya. Kapan lagi bisa nyanyi bersama penyanyi idola? Aku mengidolakan sudah dari dulu,” terang Gita ketika ditemui di Jakarta Teater, Selasa (21/3) lalu. Tidak dapat dipungkiri duet Gita Gutawa dan Melly Goeslaw ini akan memberi warna luar biasa pada film Kartini

Baca juga: Raisa dan Isyana Sarasvati Ungkap Kedekatan Mereka Dalam Video Kolaborasi

Gita semakin grogi ketika rekaman dilakukan di studio milik Melly. Saking groginya Gita sempat merasa kurang percaya diri ketika menyanyi. ”Saat masuk studio cukup lama aku berusaha menguasai diri,” ungkap Gita, tersenyum.

Tahu Gita grogi, Melly ber usaha mencairkan susana dengan mengajak diskusi dan bercanda. Kesediaan Melly diajak diskusi soal karya musik membuat Gita merasakan nyaman.

”Seru sekali. Teh Melly mau mendengarkan saran yang aku sampaikan. Dia terbuka dan mau me nerima pikiranku,” ucap Gita. Melly sengaja menggandeng Gita karena berbeda generasi. Selain alasan itu, Melly melihat Gita sebagai penyanyi yang potensial dan berkelas. ”Dia selektif dalam berkarya, tidak hanya memikirkan sisi komersilnya saja. Dia juga konsern pada bidang pendidikan,” kata Melly. Yang juga menarik, Gita termasuk penyanyi yang sangat ce rewet untuk soal kualitas musikal. ”Dia sangat detail dan perfeksionis, cocok dengan saya,” tambah Melly. *kri/zahwa/sos

Baca juga: Lagu Satu Indonesiaku untuk Mempererat Persatuan dan Kesatuan Negeri Kita Tercinta

Bagaimana kehati-hatian Melly dalam membuat liriknya? Ataupun relevansi lagu Memang
Kenapa Bila Aku Perempuan dengan sosok besar Kartini? Baca kolaborasi Gita Gutawa dan Melly Goeslaw ini di Tabloid Nyata edisi 2386 terbit tanggal 26 Maret 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here