Sejak melahiran pada 20 November lalu, Cynthia Lamusu dan Surya Saputra berkonsetrasi penuh pada tumbuh kembang bayi kembar mereka, Atharva Bima sena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah Putri. Tapi karena harus menunaikan pekerjaan sebagai pencari nafkah, Surya terkadang harus meninggalkan mereka. Berbeda dengan Cynthia yang benar-benar tidak bisa jauh dari Tatjana dan Bima. Kehadiran Tatjana dan Bima benar-benar membuat Cynthia tak bisa ke mana-mana. Jangankan untuk menyanyi, sekedar jalan ke luar rumah pun rasanya sangat sulit.

Baca juga: Acha Septriasa Terima Peran Film Hingga Harus Meninggalkan Suami

”Aku sempat berpikir hidup untuk keluarga saja. menjadi ibu. Apalagi kalau melihat anak-anak rasanya tak mungkin ditinggalkan lama. Tapi setelah aku pikirkan lagi, nggak harus begitu juga. Semua bisa berjalan,” katanya. Sebelum kembali ke dunia musik, Cynthia janji akan mengembalikan bentuk tubuhnya seperti sebelum melahirkan. ”Itu konsekuensi. Kalau kembali ke entertainment tentu harus di perhatikan. Sekarang utang masih 15 kilo. Saat ini harus tebal kuping. Orang mau komen apa terserah. Aku besar, biarkan saja. Aku nggak diet, karena aku memberi ASI,” pungkas Cynthia.

Mama sayang @tatjanadanbima ❤️❤️ #tatjanadanbima #bayikembar #twins #cynthialamusu #BuahHati #thestoriesofsuryacynthia

A post shared by cynthia_lamusu (@cynthia_lamusu) on

”Aku hanya sesekali meninggalkan anak di rumah bersama omanya. Seperti sekarang karena ada cerita berbagi pengalaman tentang bayi prematur aku sangaja datang. Karena ini penting buat saya,” ujar Cynthia ketika ditemui di acara peluncuran Website Edukasi Interaktif Kupas Tuntas Seputar Bayi Prematur, pekan lalu.

”Aku banyak belajar tentang bayi premature. Ujian itu tidak gampang. Kita mesti detail merawat mereka. Sampai mereka usia delapan. Jadi apa pun yang ada sekarang kami syukuri. Itu bukan hanya ujian, tetapi juga merupakan rezeki dari Allah,” kata Cynthia. *Kri/ sos

Memiliki sepasang anak setelah menunggu bertahun-tahun tentu adalah sebuah berkah, walau sang bayi akhirnya lahir prematur. Bagaimana kiat pasangan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu merawat kedua bayi mereka? Simak ulasannya di Tabloid Nyata edisi 2384 terbit tanggal 11 Maret 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here