Meninggal Usia 63 Tahun, Yockie God Bless Dianggap Keras Dalam Mendidik Anak

0
7
Yockie God Bless
Foto: Noe/Tabloid Nyata

Hujan lebat yang mengguyur Jakarta pada Senin (5/2) itu seolah ikut bersedih atas kepergian musisi legendaris Yockie Suryo Prayogo. Begitu pula ketika proses pemakaman di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Derasnya hujan juga menjadi tanda ikut berduka atas meninggalnya ayah empat anak ini tak menghalangi para fans dan ratusan pelayat yang hadir ikut mengantar jenazah Yockie ke peristirahatan terakhirnya.

Yockie meninggal di usia 63 tahun pada Senin, 5 Februari 2018 pukul 07.35 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Tangerang Selatan. Pria kelahiran Demak, 14 September 1954 itu meninggalkan seorang istri dan empat anak.

Baca juga: Vokalis Koes Plus, Yon Koeswoyo Meninggal Dunia Usia 77 Tahun

Semasa hidup, Yockie memang dikenal sebagai musisi jenius dengan kemampuan luar biasa dalam menciptakan dan mengaransemen lagu. Tidak hanya dikenal sebagai mantan mantan keyboardist grup band God Bless, Kantata Takwa dan Swami, Yockie juga dikenal sebagai pencipta lagu-lagu Pop hits yang pernah dinyanyikan oleh Chrisye, Berlian Hutauruk, dan yang lainnya.

Foto: Noe/Tabloid Nyata

Yockie sempat mengalami dua kali masa kritis di bulan Oktober dan November 2017. “Dia juga kena stroke. Terus tahun lalu kena sirosis, pengerasan hati. Sudah stadium akhir. Kalau sakit gula udah 15 tahun,” terang Pratiwi Puspitasari, istri Yockie.

Atas penyakitnya itu, Yockie membutuhkan banyak dana. Tanggal 24 Januari sejumlah musisi dan seniman menggelar konser amal “Pagelaran Sang Bahaduri” untuk mengumpulkan dana pengobatan Yockie. Hasilnya lumayan karena berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp. 500 juta. Semua dana langsung diserahkan ke Yockie yang saat itu terbaring lemah dalam perawatan ICU RS Pondok Indah Bintaro.

Baca juga: Sang Istri Meninggal Dunia, Said Bajuri Kangen Ngomelnya

Selama dua pekan sebelum akhir hayatnya Yockie Tiwi menerima kabar buruk dari dokter. “Tadi pagi keluar darah lagi, sudah nggak bisa tertolong. Karena dia sudah komplikasi ya. Dia ada gula, stroke, kena liver dan dokter bilang ada tumor di kepala,” kata Tiwi.

Menurut Tiwi, sebenarnya dokter sebelumnya menyarankan membedah kepalanya terkait tumor di kepala suaminya. Tapi melihat banyaknya penyakit yang diidap, keluarga tak mengizinkan.

Foto: Noe/Tabloid Nyata

Kepergian Yockie sangat dirasakan oleh Tiwi. Apalagi keempat anaknya belum ada yang menikah sehingga beban berat lebih dirasakannya untuk menguatkan dan mengurus mereka seorang diri. Di mata Tiwi, selain suami, Yockie memiliki peran sebagai sahabat sekaligus guru. Dalam membawa biduk rumah tangganya Tiwi mengungkap suaminya itu cukup keras. Terutama dalam mendidik anak-anaknya.

“Dia orangnya keras sama anak-anak, cuma dia hatinya lembut banget, sangat peduli pada keluarga, saya banyak belajar dari dia,” ungkapnya. “Papa memang keras dalam mendidik anak-anaknya. Tapi arahan dia benar, kami merasakannya,” sambung Reza, anak pertama Yockie.*noe/amy/fel

Selain pemakaman Yockie God Bless, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2432 terbit tanggal 10 Februari 2018.