Aktris Legendaris India, Sridevi Kapoor Meninggal Dunia

Foto: Getty Images

Kabar duka datang dari Industri hiburan India. Salah satu bintang besar mereka, Sridevi Kapoor meninggal dunia karena serangan jantung pada usia 54 tahun.

Dia meninggal saat menghadiri pernikahan keponakannya, Mohit Marwah di Dubai. Adik iparnya, Sanjay Kapoor menyampaikan bahwa Sridevi berpulang pada hari Sabtu, 24 Februari, sekitar jam 11 malam waktu setempat. Sanjay juga mengatakan, bahwa diva itu tak memiliki sejarah sakit jantung sebelumnya. Sehingga hal ini menjadi pukulan berat bagi keluarganya.

Dalam beberapa foto dan video yang beredar, ibu dua anak tersebut terlihat cantik dengan pakaian tradisional India di acara pernikahan keponakannya, yang juga merupakan artis Bollywood. Bahkan, dia tampak begitu bahagia.

Baca juga :  Kanika Kapoor, Penyanyi India Pertama yang Tampil di Istana Buckingham

Berbagai ungkapan duka mengalir untuk aktris yang berperan sebagai Kajal di film Judaai (1997) itu. Mulai dari para artis besar Bollywood seperti Priyanka Chopra dan Preity Zinta hingga Perdana Menteri India, Narendra Movi dan Walikota London, Sadiq Khan.

Aktris yang terkenal dengan nama Sridar ini, mengawali karirnya sejak berumur 4 tahun dengan bermain dalam film Thunaivan (1969). Dia menjadi magnet di Bollywood pada periode tahun 70-an hingga akhir 90-an. Dia sempat vakum dari dunia perfilman setelah menikah dengan Boney Kapoor tahun 1996 lalu.

Namun, aktris ini kembali ke dunia perfilman India pada tahun 2012 dengan membintangi film English Vinglish. Film layar lebar tersebut mendapatkan respon yang besar dari masyarakat. Begitu juga dengan film terbarunya yang berjudul Mom (2017), yang berhasil meraup penghasilan ₹ 64.91 crore (sekitar Rp 136,5 miliar).

Sepanjang karirnya, dia telah membintang sekitar 300 judul film. Dia juga telah beradu akting dengan berbagai bintang besar lainnya seperti Anil Kapoor, Shah Rukh Khan, Amitabh Bachchan dan Salman Khan.

Semoga Sridevi tenang di sisi-Nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here