Setelah 7 Tahun Vakum, Padi Sumbangkan Hasil Tiket Untuk Amal

0
13
Padi Reborn Sumbangkan

Setelah tujuh tahun vakum dari blantika musik Indonesia, akhirnya grup band Padi yang kini namanya berubah menjadi Padi Reborn menggelar konser. Konser pertama yang digelar di The Pallas Jakarta, Rabu (31/1) malam, bertajuk The Intimate Concert Padi Reborn.

Sedang konser kedua yang digelar di Grand City Mall, Surabaya pada Sabtu (3/2) malam, bertajuk Padi Reborn-Welcome Home Concert. Para personel Padi Reborn yang terdiri dari Fadly (vokal), Piyu (gitar), Ari (gitar), Rindra (bass), dan Yoyo (drum) mengungkapkan rasa senangnya bisa menggelar konser. Melalui konser tersebut, Piyu merasa aliran musik Padi masih bisa diterima anak-anak zaman now.

Baca juga: Harga Memukau Tiket Konser dan untuk Bertemu Langsung dengan Celine Dion

Konser Padi di Jakarta dimeriahkan oleh Rossa. Sedang di Surabaya diramaikan Andien dan paduan suara dari Universitas Airlangga (Unair) selama dua jam dengan membawakan 18 lagu.

Foto: Hafidz/Tabloid Nyata

”Senang bisa main lagi di Surabaya. Karena kami sudah delapan tahun nggak ke sini. Ini merupakan surprise buat kami bisa berkolaborasi dengan Andien dan paduan suara Fakultas Ekonomi dan Hukum Unair. Karena beberapa dari kami alumni situ,” papar Fadly ketika ditemui di Hotel Holiday Inn Express Surabaya, Kamis (1/2) lalu.

Banyak yang beranggapan Padi menggelar konser karena para personelnya kehabisan uang akibat vakum yang terlalu lama. Tapi anggapan itu ditepis oleh pihak penyelenggaran konser. Karena hasil dari penjualan tiket konser di Jakarta dan Surabaya, akan Padi sumbangkan untuk program sosial dan kemanusiaan.

”Sebanyak 2,5 persen hasil penjualan tiket konser akan didedikasikan oleh Padi kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Care For Humanity,” kata Rama Moektio, Direktur Kayana Delapan atau pihak penyelengara konser. ”Nantinya hasil penjualan tiket ini disalurkan melalui tiga program, yaitu untuk kapal kemanusiaan Palestina, peduli musisi, dan membangun sekolah,” jelas Rama. *bas/dro/fel

Selain Padi Reborn sumbangkan sebagian hasil tiketnya, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2431 terbit tanggal 3 Februari 2018.