Sudah Jadi Kakek, Ovy /rif Menikah Ketiga Kalinya Berkat Medsos

0
795
Ovy /rif Menikah
Foto: Bas/Tabloid Nyata

Kabar bahagia datang dari gitaris grup band /rif, Noviar Rachmansyah (51) atau Ovy. Minggu (21/1) lalu, mantan suami Titi Dj itu menikah dengan gadis asal Surabaya, Marisa Aziz alias Icha (34).

Sayangnya, di tengah kebahagiaan, kesabaran Ovy-Marisa diuji. A. Munief Aziz, ayah Marisa meninggal dunia sehari setelah mereka resmi menjadi suami-istri. Memang sebelum akad dilaksanakan, kondisi Munief Aziz tidak sehat dan sempat drop.

”Sekitar 10 menit menjelang akad nikah, saya dan rombongan tiba di rumah istri. Saat saya masuk rumah istri, beberapa menit perkenalan keluarga, tiba-tiba Papa (Munief, red) nggak sadarkan diri terus langsung ke rumah sakit,” kata Ovy saat ditemui Nyata di rumah istrinya di daerah Manukan Rejo, Surabaya Barat, Selasa (23/1) lalu.

Baca juga: Berusia Sudah Kepala Empat, Anggun C Sasmi Tampak Bahagia dengan Suami Barunya

Meski suasana tidak ideal, pernikahan Ovi dan Icha, sapaan Marisa, tetap berlangsung. Bertindak wali nikah Kyai Halim, paman Icha. Malam harinya, Ovi dan Icha ke rumah sakit tempat Munief dirawat.

Esok harinya, Tepat pukul 09.00 WIB, Munief pun menghembuskan napas terkahir. Hari itu juga, jenazahnya dimakamkan.

Icha merasa, kepergian ayahnya memiliki makna khusus. ”Saya merasa Papa nunggu-nunggu saya nikah. Rasanya Papa pengen menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai seorang ayah. Karena hanya saya yang belum nikah di keluarga,” ungkap bungsu tiga bersaudara ini.

Foto: Bas/Tabloid Nyata

Meski pernikahan Ovy dan Marisa diiringi dengan tragedi, namun pertemuan pasangan ini memiliki cerita yang cukup unik.

Awalnya, Icha bertemu dengan Ovy di acara Kuta Beach Festival, 27 Agustus 2016 silam. Ketika itu Icha bekerja di sebuah EO (Event Organizer) untuk acara-acara musik di Bali, mengundang rif/ untuk mengisi acara tahunan tersebut.

Ovy mengakui bahwa ia tertarik sejak pada pandangan pertama. Beberapa hari setelah pertemuan pertama tersebut, Ovy pun mencoba mengomentari Path Icha dengan kata-kata lucu. Gayung bersambut, Icha juga mengomentarinya dengan hal-hal yang lucu.

Pada 7 September 2016, /rif diundang untuk mengisi acara di sebuah kafe di Bali. Kebetulan saat itu yang menjadi konsultan musik kafe itu adalah Icha. ”Saat acara di kafe kita tatap mukanya paling cuma lima detik, hanya hai saja, saya langsung naik panggung,” kenang Ovy.

Baca juga: Rajin Salat, Ardina Rasti dan Arie Dwi Andika Bertemu Jodoh di Musala

Setelah acara di kafe tersebut, mereka sudah tidak ketemu dan berkomunikasi lagi. Karena saat itu, Icha sudah pindah kerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang property.

Sampai awal Januari 2017, tiba-tiba Icha megomentari Path Ovi. Sejak saat itu, komunikasi mereka pun kembali terjalin.

”Jadi awal Januari 2017 pas saya di rumah, tiba-tiba dia (Icha, red) nongol di Path. Pas nongol di Path itu, kita nyambung ke message di Path. Baru setelah itu, kita komuniaksi melalui WA. Selanjutnya, terus saja komunikasi,” kenang ayah dari Axel Andaviar (26) dan Keisha Rizkia Rachmansyah (22) itu.

Ovy berama cucunya, Ashba Mexel Andaviar. Foto: Galih Adhityo

Ovi pun merasa nyaman ngobrol dengan Icha melalui sosial media. ”Waktu itu, saya bilangnya nggak, ‘apa kamu mau jadi pacarku?’ tapi aku bilangnya, ‘apa kamu mau menikah denganku’,” ingat Ovi tersipu.

Saat mendengar permintaan Ovy itu, Icha menganggapnya sebagai suatu candaan. ”Ketika itu, saya anggap sebagai candaan. Saya anggap hal tersebut tak mungkin, karena dia (Ovy, red) kan gitaris grup band ternama, mana mau sama aku gadis biasa,” kata Icha.

Sampai suatu ketika, Ovy mengenalkan ibundanya kepada Icha melalui video call. Baru setelah itu, Icha percaya kalau niat Ovy mengajaknya untuk menikah serius. Akhirnya Icha pun menerima pinangan Ovy.

”Aku bukan orang yang punya tipe ideal seorang istri harus tinggi, putih, dan lain-lain. Intinya kalau ada wanita tiba-tiba keretek di hati, berarti dia wanita yang aku cari. Saya tertarik dengan Icha dari hal-hal simpel aja. Seperti lucu-lucuan di sosmed, dia bisa nyambung dengan kebiasaan-kebiasaan saya dan keluarga. Dari situ saya merasa nyaman,” ungkap Ovy. *bas/sos/fel

Selain Ovy /rif menikah lagi untuk ketiga kalinya, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2430 terbit tanggal 27 Januari 2018.