Kunjungi Korban Kebakaran Krukut, Camel Petir Sengaja Bawa Anaknya

0
85
Kebakaran Krukut
Foto: Reza/Tabloid Nyata

Musibah memang tidak ada yang tahu kapan datangnya. Seperti halnya kebakaran yang terjadi di Kelurahan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, yang jadi perhatian banyak pihak. Sabtu (28/1) lalu, sebanyak 296 rumah yang dihuni 1327 jiwa luluh lantak tak tersisa.

Berbagai bantuan mengalir memenuhi posko penanggulangan kebakaran. Mulai dari pihak pemerintah, organisasi pemuda hingga artis berdatangan memberi bantuan.

Baca juga: Telah Tembus Panggung Dunia, Jessica Sudarta Ajarkan Musik ke Pedalaman

Tergerak untuk membantu para korban, penyanyi Camel Petir pun datang ke lokasi kejadian bersama putra pertamanya, Jendral Rusdi Mohammad (5) belum lama ini .

Foto: Reza/Tabloid Nyata

Kedatangan Camel Petir bersama anaknya ini tentu disambut baik oleh warga yang menjadi korban. “Inginnya dari kemarin ke sini. Baru bisa datang ke sini lihat langsung kondisi korban. Apa saja yang mereka perlukan, Insya Allah setelah ini teman-teman ikut terjun dan membantu para korban,” akunya.

Baca juga: Miliki Jiwa Sosial, Mesty Ariotedjo Akui Pentingnya Pendididkan Sejak Dini

Camel Petir bukan kali ini saja datang mengunjungi tempat yang dilanda musibah. Beberapa waktu lalu, Camel juga memberi bantuan pada korban banjir. “Untuk kegiatan sosial ini bukan pertama buat aku. Tapi ke tempat korban kebakaran baru kali ini,” jawabnya.

Camel Petir dan anaknya bersama di lokasi kebakaran krukut. Foto: Reza/Tabloid Nyata

Ia membawakan makanan ringan untuk anak-anak juga pakaian yang dibutuhkan korban di sana. “Pakaian mereka habis terbakar tak ada baju lagi. Aku juga bawakan mukena untuk salat. Semoga bermanfaat buat mereka. Aku ke sini atas kemauan sendiri, terpenting mengajak anak juga mendapat pengalaman yang berharga,” sebutnya.

Selain memberi bantuan, Camel pun sengaja ingin menanamkan sifat empati pada putranya. Hal itu sangat penting bagi Camel demi kebaikan putranya yang kini berusia lima tahun. “Ini pelajaran berharga buat Barrack (panggilan putranya) dimana aku harus menanamkan rasa empati pada sesama,” pungkas Camel. *why/fel