Putuskan Berhijab, Kartika Putri Belum Beli Baju Muslim Satu Pun

0
125
Kartika Putri belum
Foto: DokPri-Instagram

Tak banyak yang mengira jika Kartika Putri akan mengubah penampilan yang tertutup. Kartika memakai busana muslim lengkap dengan hijab yang menutup rambutnya. Style ini tentu berbeda dengan Kartika yang selama ini telah dikenal. Aktris sekaligus presenter dan model iklan ini terbiasa tampil dengan busana seksi.

Wanita kelahiran Palembang sempat menceritakan pengalaman hidup yang membuatnya memutuskan untuk berhijab. ”Awal Januari lalu, aku sempat mimpi disholatin, dingajiin (dibacakan Alquran) sama mama. Disitu kondisiku sudah seperti mayit (jenazah). Di situ aku nggak terima. Aku nggak mau mati dulu. Nggak mau,” ungkap Kartika saat ditemui usai mengisi sebuah acara televisi di kawasan Tendean, Mampang Jakarta Selatan, Senin (14/2).

Mimpi itu seolah mengusik hati dan jiwa Tika, panggilan akrab untuk Kartika. Takut mati sebelum bisa bertaubat menghantui setiap langkahnya.

Baca juga: Mendadak Berhijab, Fenita Arie Dikira Bukan Istrinya oleh Sang Suami

Saat merayakan ulang tahunnya pada 20 Januari lalu, Tika berharap resah yang ia alami akan berkurang  dengan dikelilingi teman dan keluarga. ”Ternyata tidak. Bangun tidur jantung berdebar-debar. Semenjak Januari itu nggak berhenti berdebar sampai ulang tahun pun aku tetap nggak happy. Padahal saat itu semua kumpul, semua sehat, semuanya ada. Tapi mengapa aku merasa kosong dan tidak bahagia. Lagi-lagi aku ingat mimpi itu,” katanya.

Di tengah kekosongan jiwa itulah, Tika mengaku merasakan kenikmatan ketika salat. Dia merasa Tuhan tengah mendengarkan curhatnya. ”Aku salat. Aku nangis. Ya Allah, Aku minta maaf. Setiap kali sujud, aku ngerasa banyak dosa,” ungkapnya.

Akhirnya Tika mantap untuk berhijab, saat menyampaikan niatnya itu kepada manajemennya, Tika dianggap bercanda. Tapi kemudian Tika membuktikan ucapannya. ”Tanggal 10 aku baru memutuskan untuk berhijrah. Keluargaku kaget, manajerku sempat syok. Tapi Aku nggak ada keraguan semua penuh keyakinan dan aku sampai bilang resiko apapun itu aku akan jalanin, termasuk jika harus kehilangan pekerjaan,” terangnya.

Siapa sangka, yang terjadi justru sebaliknya. Bukannya kehilangan pekerjaan, setelah berhijab, Tika justru merasa rejekinya makin berlimpah.

”Alhamdulillah, ternyata semua lancar. Saya bersyukur banget. Stasiun TV, PH (Production House), dan perusahaan yang bekerjasama dengan aku sama sekali tidak mempersulit,” ucap Tika.

Baca juga: Tampil Berhijab Hadiah Fans Indonesia, Bae Suzy Banjir Pujian

Tika merasakan betapa banyak kenyamanan yang ia terima setelah mengenakan hijab. ”Masya Allah aku berterima kasih. Semua dimudahkan secepat kilat. Bahkan, aku belum beli baju muslim satu pun. Ini yang aku pakai dapat hadiah semua. Jadi ya bersyukur saja semuanya dimudahin,” katanya. *kri/amy/fel

Selain Kartika Putri belum beli busana muslim, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2433 terbit tanggal 17 Februari 2018.