Tak Hanya di Wakanda, Black Panther Juga Rajai Box Office Dunia

0
65
Foto: Marvel Studios

Gelombang antusiasme masyarakat terhadap Black Panther begitu tinggi. Dalam minggu pertama saja, film yang disutradari oleh Ryan Coogler ini berhasil meraup pemasukan hingga US$ 361 juta, atau setara dengan sekitar Rp 5,1 trillun.

Lebih dari setengah perolehan itu datang dari pasar domestik Amerika Serikat, yaitu sekitar US$ 192 juta (sekitar Rp 2,7 trilliun) hanya dalam 3 hari penayangan.

Baca juga : Film-film Keren 2018 Ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan

Korea menjadi negara penyumbang pemasukan terbesar setelah Amerika Serikat, yaitu sebesar US$ 25,3 juta (Rp 361 miliar), diikuti oleh United Kingdom US$ 24,8 juta (Rp 354 miliar), Meksiko US$ 9,6 juta (Rp 137 miliar), Brazil US$ 9,4 juta (Rp 134 miliar), Australia US$ 9,2 juta (Rp 131 miliar), Perancis US$ 7,7 juta (Rp 110 miliar), Indonesia US$ 6,5 juta (Rp 93 miliar), Jerman US$ 6,2 juta (Rp 88 miliar), Taiwan US$ 5,6 juta (Rp 80 miliar), Malaysia US$ 4,9 juta (Rp 70 miliar), Filipina US$ 4,8 juta (Rp 68 miliar), Thailand US$ 4,4 juta (Rp 62 miliar), India US$ 3,8 juta (Rp 54 miliar), Hong Kong US$ 3,6 juta (Rp 51 miliar) dan Italia US$ 3,4 juta (Rp 48 miliar).

Pemasukan film yang dimainkan oleh Chadwik Boseman ini, diperkirakan akan mencapai US$ 378 juta (sekitar Rp 5,4 trilliun) pada Senin ini.

Baca juga : Inilah Penampilan Brie Larson Saat Kenakan Kostum Captain Marvel

Tak hanya itu, film yang mendapat rating A+ berdasarkan CinemaScore ini, juga berhasil menjadi film dengan penjualan tertinggi sepanjang sejarah, di 33 bioskop AMC (America Multi-Cinema). Namun, mereka tidak menginformasikan secara spesifik daftarnya.

Film yang diproduseri oleh Kevin Feige dan Louis D’Esposito ini, menceritakan tentang T’Challa yang harus menjadi Raja Wakanda setelah kematian ayahnya. Kepemimpinannya diuji ketika musuh mengancam kesejahteraan negaranya dan dunia. Dihadapkan dengan pengkhianatan dan bahaya yang besar, sang Raja muda harus mengumpulkan sekutu dan mengoptimalkan kekuatannya sebagai Black Panther.

Tak hanya Chadwik Boseman, film ini juga dimainkan oleh bintang-bintang besar seperti Michael B. Jordan, Lupita Nyong’o, Martin Freeman, Andy Serkis, Forest Whittaker, Daniel Kaluuya, Letitia Wright, Winston Duke, Angela Bassett dan Danai Gurira.