5 Film Terbaik Sridevi Kapoor yang Harus Kalian Tonton

Foto: Net

Aktris legendaris India ini memang telah tiada. Kabar kematiannya yang mendadak, mengagetkan seluruh dunia. Namun karya-karyanya, akan menjaga nama sang diva tetap hidup. Untuk mengenangnya, yuk kita simak 5 film terbaik Sridevi Kapoor, yang akan mengembalikan kenangan kita bersama sang aktris :

1. Sadma (1983)

Foto: IMDB

Film ini menceritakan tentang seorang gadis muda bernama Nehalata (diperankan oleh Sridevi), yang menjadi terbelakang dan amnesia setelah mengalami kecelakaan. Pada suatu hari dia tersesat dan berakhir di sebuah rumah bordir. Lalu, dia diselamatkan oleh seorang lelaki bernama Somu (diperankan oleh Kamal Haasan) yang berprofesi sebagai seorang guru, yang kemudian jatuh cinta kepadanya.

Performa Sridevi dalam peran ini mendapatkan sambutan yang positif, bahkan dianggap sebagai salah satu karya terbaik sang aktris. Film ini membawanya namanya masuk dalam daftar nominasi ajang penghargaan bergengsi, Filmfare Awards, sebagai aktris terbaik.

Baca juga : Aktris Legendaris India, Sridevi Kapoor Meninggal Dunia

2. Mr. India (1987)

Foto: IMDB

Mr. India adalah film yang bergenre superhero fantasy. Mengisahkan tentang Arun (Anil Kapoor) yang menjadi seorang pahlawan super, setelah mendapat sebuah alat yang membuatnya tak kasat mata. Pada sebuah kesempatan dia menyelamatkan Seema (diperankan oleh Sridevi) dan membuat sang gadis jatuh cinta kepadanya.

Film yang disutradarai oleh Shekar Kapur ini, berhasil meraup penghasilan hingga ₹ 120 juta (sekitar Rp 232 miliar), dan menjadi film dengan penghasilan terbanyak nomor dua pada tahun 1987.

3. Chandni (1989)

Foto: IMDB

Chandni (moonlight) merupakan film ber-genre drama romantis. Menceritakan tentang kisah cinta segitiga antara Chandni (Sridevi), Rohit (Rishi Kapoor) dan Lalit (Vinod Khanna). Chandni dan Rohit sempat saling jatuh cinta bahkan hampir menikah, sebelum sebuah kecelakaan menimpa sang pria dan membuatnya lumpuh.

Merasa tak ingin membuat sang pujaan hati menderita, Rohit memaksa Chandni meninggalkannya. Hingga sang gadis cantik bertemu dengan seorang duda tampan bernama Lalit.

Film ini menjadi salah satu film terlaris pada tahun 1989. Bahkan sempat memenangkan penghargaan Best Cinematographer di ajang Filmfare Awards.

Selain itu, dalam ajang yang sama film ini berhasil masuk dalam 9 nominasi lainnya yaitu Best Film, Best Director, Best Actor, Best Actress, Best Supporting Actor,  Best Supporting Actress, Best Music, Best Lyricist dan Best Male Singer.

4. English Vinglish (2012)

Foto: IMDB

Dalam film yang ber-genre drama komedi ini, Sridevi memerankan karakter Sashi Godbole, seorang wanita asli India yang memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang buruk. Petualangan dimulai ketika Sashi diundang oleh kakaknya, Manu yang tinggal di New York untuk mempersiapkan pernikahan putrinya.

Sashi secara diam-diam mengambil sebuah kelas kursus Bahasa Inggris di kota Big Apple itu. Dan memberikan kejutan besar dalam pernikahan sang keponakan.

Film ini menjadi penanda bahwa sang aktris kembali dalam dunia layar lebar. Bahkan karya ini disebut sebagai Golden Comeback of The Queen oleh media Box Office Capsule.

Baca juga : 8 Bukti Foto Nia Ramadhani Cantiknya Tak Lekang oleh Waktu

 

5. Mom (2017)

Foto: IMDB

Menceritakan tentang perjuangan seorang ibu, dalam mencari keadilan atas kasus pemerkosaan yang menimpa putrinya. Dibumbui dengan aksi hingga pembunuhan, membuat film ini seru untuk ditonton.

Film ini mendapatakan respon yang besar dari masyarakat, dan berhasil meraup penghasilan ₹ 64.91 crore (sekitar Rp 136,5 miliar).

Nah, itu dia kelima film terbaik yang dimainkan oleh Sridevi Kapoor. Semoga karya sang aktris bisa menghibur kalian ya. Dan semoga Sridevi beristirahat dengan tenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here