Nicholas Saputra belum lama ini mengambil peran yang cukup unik. Dalam film fantasi kerja sama sineas Malaysia dan Indonesia berjudul Interchange, ia berperan sebagai sosok siluman burung Rangkong Gading Bernama Belian. Butuh waktu berjam-jam bagi Nicholas untuk mengubah penampilannya tersebut. Ia mengaku harus menghabiskan waktu tiga hingga lima jam untuk menjadi burung langka itu.

Baca juga: Bermain di Sinetron Anak Langit, Ranty Maria Merasa Terbebani

Saat awal Nicholas ditawari berperan menjadi burung Rangkong Gading oleh sutradara Dain Iskander Said, ia langsung menerimanya. Karena sudah sejak lama ia tertarik dengan jenis burung langka ini. Nicholas mengaku sering menjumpai spesies burung Rangkong saat melakukan travelling di berbagai pelosok Indonesia, meski bukan spesies Rangkong Gading.

”Saya langsung tertarik ketika ditawari karakter burung Rangkong ini. Karena saya sering ke daerah Kalimantan yang berbatasan dengan Malaysia. Di Kalimantan burung ini disebutnya Enggang,” jelas Nicholas.

Saking tertariknya dengan spesies burung Rangkong, Nicholas menyayangkan adanya perburuan ratusan kepala Rangkong Gading yang akan diekspor ke China. “Dulu waktu saya observasi sebelum syuting, statusnya belum terancam punah. Tapi, sekarang sudah hampir punah, karena kepalanya yang besar itu dibuat ukiran,” ujarnya. *Omi/ bas

Dia..N

A post shared by Nicholas Saputra (@nicholassaputra) on

Seperti apakah proses riset dan pendalaman peran Nicholas Saputra hingga mampu memerankan sosok manusia burung dari Kalimantan ini? Baca selengkapnya di Tabloid Nyata edisi 2382 terbit tanggal 25 Februari 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here