Selama ini, hampir tidak ada personel Project Pop yang terlibat proyek musik di luar grup. Adalah Gugum yang satu-satunya personel Project Pop yang meruntuhkan kebiasaan tersebut. Ya, di akhir tahun lalu, Gugum membuat proyek duo dengan merilis single berjudul Gampangan. Lagu tersebut ia nyanyikan bersama keponakannya, Keenan. Single yang bergenre pop jazz itu diciptakan Gugum. Dia juga bertindak sebagai produser dalam proyek tersebut. Selama ini, Gugum memang cukup produktif dalam menciptakan lagu. Namun, tak semuanya terpakai Project Pop. Gugum sendiri sempat memiliki ide mencari penyanyi untuk menyanyikan lagu-lagu ciptaannya. Hingga akhirnya, terpilihlah Keenan untuk mengerjakan Single Gampangan Gugum Project Pop.

Baca juga: Lagu-lagu untuk nyanyi berdua bersama pasanganmu

”Aduh pusing deh. Jangan lagi deh. Produsernya kan saya sendiri. Semuanya lari ke saya. Kapok deh,” ujar Gugum.

Walau Keenan belum pernah menjajal dunia tarik suara, namun Gugum sangat tahu persis jika keponakannya tersebut memiliki bakat. Antara Keenan dengan Gugum memang sangat dekat. Bahkan, Keenan sempat tinggal satu rumah dengan Gugum. *Bay/ dro

Bagaimana proses awal pembuatan lagu baru Gugum ini? Seperti juga chemistry antara Gugum dengan Keenan? Baca selengkapnya di Tabloid Nyata edisi 2381 terbit tanggal 18 Februari 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here