Ketika diminta menggarap lagu Cinta Dalam Hidupku, soundtrack London Love Story 2, Rossa merasa waktu yang diberikan cukup pendek. Karena itu tawaran dari Screenplay Films, produser London Love Story 2, tak langsung dikerjakannya. “Saya agak kesulitan. Sampai minta dikirimin sinopsis dan skripnya. Setelah saya baca, baru dapat apa yang saya tuangkan di lagu ini,” katanya.

Setelah mendapatkan inti lagu Cinta Dalam Hidupku, Rossa menghubungi musisi asal Bandung, David San untuk dibuatkan liriknya. Rossa juga mengontak Ari Renaldi atau Ari Aru untuk dibuatkan aransemennya. Namun karena kesibukan yang padat, Rossa praktis tak pernah bertatap muka dengan David San maupun Ari Aru. Mereka hanya berkomunikasi melalui telepon, email dan video call. Karena ingin mendapatkan musik yang sesuai dengan jalan cerita, saya sempat video call dengan Ari saat perjalanan menghadiri acara di Kebon Jeruk,” beber Rossa.

“Sampai aransemennya mengalami enam kali pergantian,” ungkapnya.

“Padahal saya mengajukan sampai selesai rekaman sekitar dua minggu. Itu sebenarnya masih kurang. Lagu masih belum jadi,” kata Rossa kepada Nyata. Rekaman sekitar 1-2 jam, setelah itu langsung saya kirim. Alhamdulillah, hasilnya sesuai yang diharapkan. Pihak Screenplay pun senang,” ceritanya.*Bas/ fur

Seperti apakah proses pengerjaan soundtrack film ini yang memaksa Rossa untuk membuat jadi lebih slow? Benarkah ia mendapatkan inspirasi dari tokoh Rizky Nazar? Semuanya bisa Anda dapatkan di Tabloid Nyata edisi 2382 terbit tanggal 25 Februari 2017.